(STIBA.ac.id) Makassar – Dakwah di zaman sekarang tentu berbeda dengan dakwah di zaman dahulu. Inilah yang menjadi tantangan dakwah tersendiri bagi para alumni STIBA Makassar yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Ikatan Alumni (IKA) Putri STIBA Makassar kembali menggelar Taklim rutin pekanan tiap bulan. Tema yang diangkat kali ini adalah “Asbab Najah ad-Da’wah” (Sebab-Sebab Keberhasilan Dakwah).

Kegiatan yang dilaksanakan pada 30 Oktober 2021 ini dihadiri oleh 170 alumni putri STIBA Makassar. Meski dilaksanakan via zoom meeting, namun tidak melunturkan semangat para alumni untuk ikut berpartisipasi dalam taklim tersebut. Hal itu terlihat dari antusias alumni dalam sesi tanya jawab bersama Ustazah Nuraeni Novira, Lc., S.Pd.I, M.Pd.I.

“Salah satu metode dakwah yang harus diperhatikan seorang dai yaitu melihat situasi dan kondisi yang berbeda-beda dari masyarakat. Karena setiap perkataan ada tempatnya, dan setiap tempat ada perkataan yang tepat di sana (لكل مقام مقال و لكل مقال مقام),” papar ustazah yang lebih dikenal dengan sapaan Ummu Ibnu yang juga merupakan dosen STIBA Makassar tersebut.

Di akhir acara para alumni diberi kesempatan saling berbagi informasi mengenai kondisi dakwah di daerah masing-masing untuk mendapat tips dakwah. Dengan itu diharapkan bisa menjadi pil penyemangat tersendiri bagi para alumni yang sudah berkiprah jauh dari kampus STIBA Makassar. (Tim Humas Putri)

Loading

Tinggalkan Balasan