(STIBA.ac.id) Makassar –  Ustazah Andi Dahmayanti Muchtar, S.Si. menjadi narasumber dalam kegiatan Pembekalan dan Penyuluhan Keamanan untuk seluruh mahasiswi penghuni asrama, Senin  (08/11/2021). Ia mengatakan bahwa izah adalah kemuliaan, kesucian, dan kehormatan yang harus dijaga oleh setiap wanita muslimah.

“Izah wanita yang baik untuk laki-laki yang baik begitupun sebaliknya. Bagaimana mungkin derajat thalibat dan sebaik-baik perhiasan dunia disandang oleh seorang yang kesehariannya dipenuhi oleh musik, bermain game, aplikasi Tiktok, bahkan berhubungan dengan lawan jenis?,” paparnya di hadapan para peserta kegiatan yang mengusung tema Izzatul Mu’minah fi Hifzhi ‘Irdhiha (Kemuliaan Seorang Wanita Muslimah Terletak pada Penjagaannya terhadap Kehormatannya).

“Mari bermusahabah dan berlomba-lomba dalam kebaikan. Seorang mukminah yang baik adalah yang mengilmui dan mengamalkan Islam secara kafah,” imbuhnya.

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 20:00-22:00 WITA dan bertempat di Aula Ummul Mukminin ‘Aisyah Radhiayallahu ‘Anha. Pembekalan dan Penyuluhan Keamanan merupakan salah satu program kerja dari Bagian Keamanan (Qism Aman). Tugas utama dari bagian ini adalah memberikan pembekalan dalam menjaga keamanan, pemahaman tentang peraturan asrama, dan peraturan umum.

Selain itu, kegiatan yang diadakan oleh Bidang Keamanan Aspuri STIBA Makassar ini juga bertujuan untuk memberikan pembekalan tata cara menjaga keamanan diri ketika berselancar di media sosial. Demikian pula memberikan pemahaman tentang menjaga Iffah dan izzah seorang muslimah ketika berada dalam asrama maupun di luar asrama. (Tim Humas Putri)

Tinggalkan Balasan