(STIBA.ac.id) Makassar –   Kata-kata positif dibutuhkan untuk mengubah suasana hati dengan cepat. Tak bisa dimungkiri, dalam menjalani kehidupan kita akan dihadapkan pada situasi yang tak menyenangkan dan di luar dugaan.

Kapan pun itu, kita harus siap menerima dan mengatasinya dengan bijak dengan kerelaan hati sehingga semuanya berlalu dengan baik.

Dalam situasi hidup semacam itu, adakalanya seseorang membutuhkan dukungan maupun dorongan untuk tetap berpikir positif dan senantiasa diliputi energi positif sehingga tidak gampang berkecil hati maupun mudah putus asa.

Dorongan tersebut bisa datang dari luar, seperti orang-orang terdekat. Namun, yang lebih utama datang dari dalam diri sendiri. Atas dasar ini, Bidang Hafalan UKM Raudhatul Huffaazh Putri STIBA Makassar mengadakan Kajian Tematik yang bertema “Menguatkan Keyakinan Diri dengan Kata-Kata Positif” pada Kamis (25/11/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom dan dihadiri oleh mahasiswi STIBA Makassar dan muslimah secara umum.

Ustazah Ummu Husein Sulvina Saleh, S.S. tampil sebagai narasumber. Ia memberikan motivasi dan nasihat kepada seluruh peserta, “Kita tidak akan mampu meledakkan kekuatan kita yang tersembunyi, jika kita terlalu pesimis terhadap diri sendiri. Maka sebelum menghafal resetlah keyakinan negatif dalam menghafal dan ganti dengan keyakinan positif, serta mempercayai kekuatan otak yang dikaruniakan Allah,” ujarnya.

Kajian Tematik Al-Qur’an ini berlangsung dengan khidmat dan diikuti sekitar tiga ratusan peserta. (Tim Humas Putri)

Loading

Tinggalkan Balasan