(STIBA.ac.id) Makassar –  Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) UKM Jurnalistik Putri STIBA Makassar kembali mengadakan kegiatan pelatihan kepenulisan. Kali ini, tema yang diusung adalah “Membangun Peradaban Islam dengan Karya Tulis Ilmiah.”

Kendati hanya diperuntukkan untuk mahasiswi STIBA Makassar semester VII, tetapi tidak sedikit peserta yang hadir berasal dari semester I dan V.

Dalam kegiatan yang berlangsung melalui daring melalui Zoom tersebut, Ustazah Hijrayanti Sari, S.Sos., M.I.Kom. yang bertindak sebagai narasumber memberikan motivasi menulis kepada seluruh peserta.

“Mulailah menulis, bukan karena ingin menyelesaikan studi. Namun mulailah menulis karena ingin membangun motivasi agar tulisan yang dibuat bisa bermanfaat untuk orang lain. Bangun motivasi diri dengan mindset positif, bahwa saya pasti bisa, ini mudah. Karena jika terus berkeyakinan seperti itu, maka otomatis otak akan merespons sehingga kita dimudahkan dalam menulis,” ujarnya kepada peserta pelatihan, Sabtu (27/11/2021).

Pelatihan ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk menambah wawasan mahasiswi STIBA Makassar dalam bidang kepenulisan.(Tim Humas Putri).

Loading

Tinggalkan Balasan