(STIBA.ac.id) Makassar –  Kegiatan Speech of Qur’an merupakan salah satu program rutin UKM Raudhatul Huffazh Putri STIBA Makassar. Kegiatan ini kembali diadakan Ahad (28/11/2021) untuk menambah wawasan serta memberi motivasi menghafal dan murajaah Al-Qur’an.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh mahasiswi STIBA Makassar ini dilaksanakan secara hybrid. Mahasiswi yang berada di asrama hadir langsungdi Aula Gedung Aisyah, sementara yang tidak berada di asrama dapat mengikuti secara daring.

Ustazah Sa’ada Jannah, S.H., M.E. sebagai pemateri mengingatkan agar tidak menyia-nyiakan waktu yang sedikit dengan tidak menghafal Al-Qur’an.

“Jangan sia-siakan masa muda. Hafalkanlah Al-Qur’an selagi masih muda. Jika menghafal, usahakan agar Al-Qur’an itu bisa sampai ke hati. Jangan sampai kita seperti orang-orang khawarij, mereka menghafal Al-Qur’an tetapi hanya sampai tenggorokan saja. Jadi saat menghafal, jangan lupa juga untuk terus murajaah karena manusia itu cepat lupa. Dan demi Allah, hafalan Al-Qur’an itu jauh lebih cepat hilang daripada unta yang diikat,” ujarnya.(Tim Humas Putri).

Tinggalkan Balasan