(STIBA.ac.id) Makassar – UKK Biro Rumah Tangga Masjid (BRTM) Anas bin Malik kembali mengadakan Daurah 10 Hari Menghafal Al-Qur’an. Kegiatan tersebut menganggkat tema “Merajut Ukhuwah dengan Cahaya Kitabullah” dan dibuka pada hari Senin pagi (10/ 01/ 2022 M).

Daurah dijadwalkan dimulai pada tanggal 10 sampai 19 Januari 2022 M, bertempat di Masjid Anas bin Malik Kampus STIBA Makassar. Daurah kali ini merupakan jilid ke-8 sejak dimulainya.

Kegiatan diawali dengan laporan dari Muhammad Rezky selaku ketua panitia daurah. Ia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini bisa menjadi sarana untuk menghidupkan al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam mengisi hari libur mahasiswa STIBA Makassar. Sebanyak 52 peserta dari target awal 100 peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan daurah ini dibuka oleh Ketua Pengurus Masjid Anas bin Malik STIBA Makassar, Ustaz Dr. Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A. Dalam penyampaiannya, ustaz meyakinkan kepada seluruh peserta bahwa pilihan yang diambil dalam mengikuti daurah ini adalah pilihan yang terbaik dan juga merupakan taufik dari Allah Subahanahu wa Ta’ala.

“Pilihan Antum untuk ikut (daurah) adalah taufik dari Allah Subahanahu wa Ta’ala, apatah lagi mungkin sebagian ikhwan yang menunda waktu liburan bahkan mungkin memilih untuk menghabiskan liburannya hanya di STIBA untuk menghafal Al-Qur’an. Ini adalah awal taufik dari Allah untuk Antum. Sering kami sebutkan, kami yakin bahwa Antum di antara yang terbaik insyaallah dalam memanfaatkan hari-hari liburan,” ujar Ketua Dewan Syariah WI tersebut.

Pemateri pada kegiatan ini adalah Ustaz Saifullah Anshar, Lc., M.H.I. Ia menasihatkan kepada peserta dan panitia untuk tidak bergantung pada aplikasi atau android dalam menghafal Al-Qur’an.

“Jangan menggunakan aplikasi-aplikasi apapun dalam menghafal Al-Qur’an, cukupkan saja dengan mushaf. Yang kedua, jangan mengandalkan pencarian ayat Al-Qur’an melalui aplikasi, tapi carilah dari hafalan atau mushaf. Hal itu dilakukan agar hafalan kita tetap terjaga dan mudah dalam muroja’ah,” ucapnya.

Reporter : Abdurrahman Larodding

Loading

Tinggalkan Balasan