(STIBA.ac.id) Makassar – Study Tour Formasita Goes to Senayan adalah salah program kerja yang diusung oleh Forum Mahasiswa Beasiswa Aspirasi Tamsil Linrung (Formasita). Kegiatan tersebut terlaksana setiap tahun dan tahun ini menjadi kali ketiga dalam pelaksanaanya.

Seremonial pelepasan peserta dihadiri oleh wakil III bidang kemahasiswaan dan kerja sama dari setiap kampus. Ustaz Ahmad Amunir, Lc. mewakili Waka III turut hadir dalam kegiatan tersebut. Rencananya peserta study tour akan dilepas pada Senin (11/01/2022), bertempat di Auditorium Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin.

Muh. Ali, Muh. Usman, Sa’ad Jamaluddin, Rivaldi Ibrahim, Usama, Muh. Afif Fadhil dan Ubaidillah, merupakan tujuh mahasiswa perwakilan dari STIBA Makassar yang bergabung mengikuti study tour ke Surabaya, Yogjakarta, Jakarta, dan Bogor.

“Beberapa mahasiswa STIBA Makassar yang ikut dalam kegiatan FGTS III, menjadi bukti bahwa mahasiswa STIBA mampu bersaing secara global dengan kampus-kampus lain,” ucap Muh. Ali sebagai ketua rombongan.

Kegiatan ini bukan cuma berfokus pada satu bidang saja, tetapi ada beberapa bidang yang bisa meningkatkan kualitas mahasiswa. “Kegiatan ini berfokus pada tiga bidang, pertama bidang religius, kedua bidang literasi dan ketiga bidang leadearship. Ketiga bidang tersebut sangat dibutuhkan oleh setiap kita sebagai mahasiswa,” pungkas Nur Jayadi selaku Ketua Umum Formasita.

FGTS III pada dasarnya bertujuan untuk mengembangkan kapasitas pemuda sebagai generasi penerus bangsa agar memiliki kompetensi skala global. Diharapkan kegiatan FGTS III terus terlaksana pada tahun-tahun yang akan datang.

Laporan: Muh. Ali

Loading

Tinggalkan Balasan