(STIBA.ac.id) Makassar –  Mapala STIBA Makassar kembali mengadakan Longmars, Jumat-Ahad (18-20/02/2022). Rute yang ditempuh peserta dari Kampus STIBA menuju Taman Nasional Bantimurung kemudian kembali ke Kampus STIBA.  Jarak tempuh tersebut mencapai 100 km.  Tetapi melihat kondisi fisik peserta dan waktu yang semakin sempit maka pembina Mapala memangkas jarak tempuh beberapa kilometer.

Kegiatan yang diikuti oleh 51 peserta ini dibuka resmi dan dilepaskan oleh Staf Bidang Kegiatan Mahasiswa Ustaz Muhammad Ridwan, S.Pd. Dalam sambutannya ia berpesan agar dengan Longmars ini anggota Mapala bisa lebih berpengalaman dan terus meningkatkan persaudaraan serta dapat memberi kesan yang baik.

“Kami berharap dengan diadakannya kegiatan Longmars ini anggota Mapala bisa mendapatkan banyak pengalaman dan manfaat, selain itu yang paling utama yang harus kita jaga dan terus kita tumbuhkan bersama adalah ukhuwah islamiyah dan solidaritas,” ujar Muhammad Ridwan kepada peserta kegiatan yang mengusung tema  الاعتزام بكل خطوة نحو شخصية المسلم القوية (Bulatkan Tekad pada Setiap Langkah Menuju Muslim Tangguh) tersebut.

“Selama longmars ini, berikanlah kesan yang baik kepada masyarakat yang kita lintasi nantinya,” lanjutnya.

Longmars yang dilalui dengan perjalanan pada gelap malam, panas terik matahari di siang hari dan terkadang hujan, kali ini juga diisi dengan seremonial penyerahan atribut celana dan topi oleh Ustaz Tajuddin Dg. Tarru yang merupakan Pembina II Mapala kepada anggota muda dan anggota penuh Mapala STIBA.

Kegiatan berakhir dengan pembubaran bersama Ustaz Syandri, Lc., M.Ag. selaku perintis dan pembina Mapala. Ia berpesan agar tetap bersyukur dan memperbanyak istigfar walapun kegiatan ini telah berakhir.

“Yang Allah perintahkan kepada kaum muslimin setelah Fathu Makkah dalam surah An-Nashr adalah…

فَسَبِّحْ بِحَمْدِ رَبِّكَ وَاسْتَغْفِرْهُۗ اِنَّهٗ كَانَ تَوَّابًا

Artinya: “Maka bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu dan mohonlah ampunan kepada-Nya. Sungguh, Dia Maha Penerima tobat.”

“Allah perintahkan untuk tetap bertasbih dan beristigfar kepada-Nya! Maka kami berharap walapun kegiatan besar kita ini mampu kita lalui dengan selamat, akan tetapi tetap saja tidak ada yang pantas untuk kita bangga-banggakan melainkan kita harus memperbanyak bersyukur dan beristigfar kepada Allah,” pungkasnya.

Reporter: Muh. Akbar

Loading

Tinggalkan Balasan