(STIBA.ac.id) Makassar – Tahun ini, STIBA Makassar secara khusus mengutus mahasiswinya ke dua kecamatan terdekat dari kampus, yaitu Kecamatan Manggala Kota Makassar dan Kecamatan Moncongloe Kabupaten Maros untuk mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN). Pada Selasa (1 Maret 2022) kelompok kerja KKN Kec. Manggala mengadakan kunjungan ke Kantor Camat Manggala.

Selain sebagai penerimaan kunjungan, kegiatan tersebut dirangkaikan juga dengan pembekalan pemerintah Kecamatan Manggala kepada mahasiswa untuk terjun langsung mengabdi ke masyarakat.

“Kuliah Kerja Nyata ini memberikan pengalaman belajar yang berharga kepada mahasiswa untuk mengembangkan pemikiran berdasarkan ilmu yang dimiliki. Kami berharap adik mahasiswi dapat membantu program Walikota Makassar terkait bersih Sukseskan Vaksinasi, dengan memberikan edukasi dan sosialisasi terkait kepada masyarakat sesuai dengan kapasitas adik-adik mahasiswa,” ujar Edwin Fahreza selaku Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan kec. Manggala.

Adapun dari pihak STIBA, Ustaz Ahmad Syaripudin, S.Pd.I., M.Pd.I. selaku Pj. Umum Kec. Manggala mengucapkan hormat kepada Camat dan seluruh lurah yang hadir. Ustaz Ahmad menjelaskan visi misi STIBA Makassar, serta memperkenalkan struktur KKN Kec. Manggala.

Nantinya, terdapat kurang lebih 74 Mahasiswi KKN yang akan ditempatkan di berbagai posko di kelurahan masing-masing dan akan dikoordinir oleh saudari Nadila sebagai ketua kordinator. Kegiatan tersebut berjalan baik dan ditutup dengan pembacaan doa oleh ustadz Ahmad Syaripudin. Acara ditutup dengan pemberian cenderamata dari STIBA dan sesi foto bersama.

Loading

Tinggalkan Balasan