(STIBA.ac.id) Gowa –  Pemerintah Kecamatan Tombolo Pao Kabupaten Gowa secara resmi menerima 46 mahasiswa KKN Angkatan V Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar. Seremoni penyambutan mahasiswa KKN STIBA berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Tombolo Pao, Selasa  (01/03/2022).

Ustaz Hendra Wijaya, Lc., M.H. mewakili ketua STIBA mengucapkan terima kasih kepada pemerintah setempat atas diterimanya mahasiswa STIBA untuk melaksanakan KKN. Selanjutnya, 46 mahasiswa ini akan disebar di beberapa posko se-Kecamatan Tombolo Pao.

“Mari mengabdi, kerja dengan menghadirkan hati, bukan sekadar perbuatan. Karena apa yang keluar dari hati, akan sampai ke hati,” jelasnya.

Ketua DPC Tombolo Pao Wahdah Islamiah Ustaz Syukri juga turut memberi kata sambutan pada penerimaan mahasiswa KKN tersebut. Ia mengingatkan agar memperlihatkan akhlak yang baik kepada masyarakat.

“Kita hadir sebagai seorang thalib, maka yang kita berikan ke masyarakat adalah pengalaman dari ilmu tersebut. Bukan berarti dakwah atau taklim tidak diharapkan, akan tetapi kesan terbaik adalah akhlak,” harapnya.

Sementara itu, mewakili Camat Tombolo Pao, Muhammad Yusuf mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas hadirnya mahasiswa KKN STIBA di wilayah pemerintahannya. Ia mengatakan meski sudah beberapa tahun Kecamatan Tombolo Pao menerima mahasiswa KKN STIBA, namun penambahan posko menjadi indikator bahwa warga mereka menerima dengan baik mahasiwa STIBA.

Ia juga mengharapkan agar mahasiswa KKN menerapkan dan mengeluarkan ilmu yang telah dipelajari, khususnya pembelajaraan membaca Al-Qur’an.

“Kami dahulu terbata-bata jika membaca Al-Qur’an, tapi alhamdulillah saat ini sudah lancar. Nikmat sekali rasanya membaca dengan benar,” kenangnya saat mengikuti program dirosa yang pernah diadakan mahasiswa KKN STIBA dua tahun lalu.

Usai penyambutan di kantor kecamatan, mahasiswa bergerak menuju ke posko mereka masing-masing. Di kecamatan ini, mahasiswa disebar ke sembilan posko. Setiap posko terdiri dari lima mahasiswa.

Reporter: Muh. Sulfadli

Loading

Tinggalkan Balasan