(STIBA.ac.id) Makassar –  Mudarrisah Al-Qur’an adalah sekumpulan orang yang menjadi pengajar Al-Qur’an, baik dari segi bacaan atau hafalan. Menjadi Mudarrisah Al-Qur’an merupakan amalan yang sangat besar pahalanya. Hal itu dijelaskan oleh Ustazah Hasriana, Lc., S.H. pada kegiatan Temu Mudarrisah Al-Qur’an.

“Menjadi mudarrisah Al-Qur’an itu sangat besar pahalanya karena dikatakan, ‘Barang siapa yang mengajak terhadap petunjuk (Al-Qur’an), maka dia akan mendapatkan pahala seperti orang melakukannya meskipun dia tidak melakukan’. Selain itu, keutamaan lainnya adalah ketika seseorang salat dengan bacaan Al-Qur’an yang baik dari hasil pengajaran kita maka pahalanya akan terus mengalir ke kita,” imbuhnya.

Dalam materinya pula, Ustazah Hasriana mengingatkan kepada para peserta agar tidak menganggap remeh perbuatan mengajarkan bacaan Al-Qur’an seseorang.

“Jangan pernah menganggap bahwa mengajarkan ilmu tajwid ini adalah amalan yang kecil. Ini adalah salah satu wasilah menguatkan hafalan-hafalan kita. Juga menjadi pemberat amal kita di akhirat kelak karena kita menjadi salah satu wasilah ini,” tambahnya di hadapan para mudarrisah tahsinu qira’atil Qur’an Putri STIBA.

Kegiatan Temu Mudarrisah Qur’an tersebut dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Raudhatul Huffazh Putri STIBA Makassar. Kegiatan yang berlangsung via Zoom Meeting tersebut berlangsung pada hari Kamis, 14 Syakban 1443 H/17 Maret 2022 M.

Reporter: Tim Humas Putri

Loading

Tinggalkan Balasan