(STIBA.ac.id) Makassar –  Belajar menjadi imam salat bukan hanya kewajiban bagi laki-laki, namun juga diperlukan bagi seorang wanita. Karena asalnya, wanita boleh menjadi imam saat salat bersama-sama dengan kaum wanita.

Demi meningkatkan wawasan dan kualitas para imam di kalangan mahasiswi, Bidang Ibadah UKM Asrama Putri STIBA Makassar mengadakan “Pelatihan Imam Salat” pada hari Jumat, 15 Syakban 1443 H (18/03/2022).

Ustazah Dewi Indriani yang hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini membahas banyak hal tentang apa saja yang harus dimiliki oleh seorang imam. Sebut saja adab-adab yang harus dimiliki seorang imam, di antaranya meringankan salat, menyempurnakan salat, memperhatikan maslahat makmum selama tidak menyelesihi sunah, adab imam setelah salam, dan masih banyak adab-adab yang lain.

Pelatihan Imam Salat ini mengangkat tema لا يعرف عند أهل الدنيا لكنه معرف عند أهل السماء (Tidak Dikenal oleh Penduduk Dunia, Dikenal oleh Penduduk Langit). Kegiatan yang diselenggerakan secara offline di Gedung Ummu Salamah STIBA Makassar tersebut diperuntukkan untuk semua imam salat dengan tujuan mereka.

Reporter: Tim Humas Putri

Loading

Tinggalkan Balasan