(STIBA.ac.id) Makassar –  Mahasiswa KKN V STIBA Makassar Desa Manimbahoi menggelar Tarbiyah Camp bersama pemuda Desa Manimbahoi. Turut hadir pula Ustaz Syandri Sya’ban, Lc., M.Ag. selaku Penanggung Jawab Umum Dosen Pembimbing Lapangan Kecamatan Parigi KKN V STIBA Makassar. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu-Ahad (25-26 Maret 2022).

Dalam materinya, Ustaz Syandri menjelaskan bahwa setiap apa yang diciptakan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala  di dunia pasti punya faedah.

“Dalam Al-Qur’an kita menemukan cukup banyak ayat tentang alam, dan itu tentunya menunjukkan bahwa apa yang diciptakan Allah sepert gunung-gunung, bebatuan, dan sebagainya, semua itu memiliki hikmah di setiap penciptaannya yang kemudian bisa dimanfaatkan oleh manusia,” jelasnya kepada peserta kegiatan yang mengangkat tema Membentuk Karakter Pemuda Muslim yang Ideal tersebut.

Menutup nasihatnya Ustaz Syandri mengajak untuk senantiasa bertakwa kepada Allah.

“Sebagai makahluk terbaik yang diciptakan Allah, mari kita buktikan dengan meningkatkan ketakwaan dan penghambaan kepada Allah. Semoga dengan itu Allah memberikan kepada kita rahmat dan menunjukkan kepada kita jalan-jalan yang terbaik,” tutup Pembina Mapala STIBA Makassar ini.

Mahyuddin Ali Kordes KKN V STIBA Manimbahoi mengungkap tujuan dilaksanakannya Tarbiyah Camp untuk memberikan edukasi kepada pemuda desa.

“Sesuai dengan program kerja yang telah kami canangkan sebelumnya, Tarbiyah Camp ini kami laksanakan dengan berkolaborasi dengan pemuda desa sekaligus memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kelestarian alam kepada mereka, mengingat bahwa Desa Manimbahoi ini merupakan tujuan wisata dengan panorama alamnya yang indah,” ungkap Mahyuddin.

Reporter: Mahyuddin Ali

Loading

Tinggalkan Balasan