(STIBA.ac.id) Gowa –  Mahasiswa KKN STIBA Makassar yang berposko di Malino mendapat undangan untuk berkunjung ke Rutan Kelas II Malino, Senin (21/03). Kepala Rutan Ambo Asse A. mengaku mengetahui keberadaan mahasisiwa KKN STIBA di Kecamatan Tinggimoncong, di mana program kerjanya banyak bergerak di bidang keagamaan dan sosial masyarakat.

Dari kunjungan tersebut, lahir kerja sama antara mahasiswa KKN dengan Kepala Rutan Ambo Asse dan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas II Malino Rivai Idrus untuk mengadakan Tarbiyah Gabungan Tazkiyatun Nafs (Penyucian Jiwa). Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan siraman rohani bagi mahasiswa KKN dan warga binaan Rutan Kelas II Malino.

Tarbiyah Gabungan tersebut diisi oleh Wakil Ketua III Bid. Kemahasiswaan STIBA Makassar Ustaz Muhammad Taufan Djafri, Lc.,M.H.I. Dalam tausiahnya, ia membahas tentang hati dan keluasan rahmat Allah kepada hamba-hamba-Nya yang ingin kembali kepada-Nya.

Warga binaan Rutan Kelas II Malino sangat antusias mendengar nasihat yang disampaikan narasumber. Salah seorang warga binaan rutan menyampaikan ucapan terima kasih atas tausiah Ustaz Taufan tersebut.

“Mungkin di tempat lain tidak ada yang seperti ini, namun kita di sini mendapatkan pelajaran yang luar biasa,” ujarnya.

Sementara Kepala Kesatuan Pengamanan Rivai Idrus mengatakan sangat tersentuh hingga meneteskan air mata. Ia juga meminta kepada mahasiswa KKN STIBA Makassar yang bertugas di Kecamatan Tinggimoncong agar siap menjadi imam tetap di bulan Ramadan dan mengisi kegiatan keagamaan di rutan untuk para warga binaan.

Reporter: Muh. Syukur S.

Loading

Tinggalkan Balasan