(STIBA.ac.id) Gowa –  Mahasiswa KKN Angkatan V STIBA Makassar menjalin kerja sama dengan pemerintah Desa Kanreapia. Kerja sama tersebut diwujudkan dalam bentuk pelatihan guru Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) dan Imam Masjid. Pelatihan yang dilaksanakan setiap hari Sabu dan Ahad tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas guru TPQ dan imam masjid di Desa Kanreapia.

Menurut tim penyelenggara kegiatan, banyak tim pengajar dari kalangan mahasiswa KKN yang dilibatkan. Hal ini didasari pada pertimbangan bahwa imam tidak cukup hanya menguasai cara membaca Al-Qur’an yang baik, tetapi juga memiliki wawasan keislaman dan adab-adab islami. Karena itu, seluruh guru TPQ dan imam masjid di Desa Tonasa mendapat undangan khusus untuk mengikuti pelatihan ini,  agar mereka dapat menjadi panutan umat.

Pemerintah Kanreapia melalui Kepala Desa meminta kepada mahasiswa KKN STIBA untuk menjadi pemateri setelah mendengarkan kualitas baca dan hafalan Al-Qur’an mereka.

“Masyarakat memandang perlu kehadiran mahasiswa KKN STIBA Makassar untuk memberikan pembinaan khusus kepada guru TPQ dan imam itu,” imbuhnya.

Mahasiswa KKN STIBA mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa Tonasa atas kepercayaan yang telah diberikan. Pelatihan ini juga membantu kami berlatih berbicara di depan umum, mengajar, bersabar, dan ikhlas selama masa pengabdian,” ujar salah seorang perwakilan mahasiswa.

Laporan: Muhammad Sulfadli

Loading

Tinggalkan Balasan