(STIBA.ac.id) Makassar –  Mahasiswi KKN Angkatan V STIBA Makassar Kelurahan Batua mengadakan Festival Anak Shalih dengan mengusung tema Generasi Rabbani Berakhlak Qur’ani. Festival Anak Shalih (Fashih) sukses terlaksana dengan diikuti oleh 24 peserta dari berbagai TK TPA di Kelurahan Batua. Terdapat tiga kategori lomba pada kegiatan ini, di antaranya lomba berwudu, lomba hafalan juz 30 (surah An-Naas sampai surah Ad-Dhuhaa), dan lomba ranking I.

Meskipun peserta dalam kegiatan ini tidak mencapai target 30 orang, namun hal itu tidak menurunkan semangat para peserta saat mengikuti kegiatan ini. Kegiatan berlangsung di Masjid Nurul Muttahid pada Ahad pagi, 27 Maret 2022. Peserta terlebih dahulu melakukan registrasi dan memasang nomor urut sesuai kategori lomba. Lomba Berwudu menjadi lomba pembuka pada festival ini, kemudian dilanjutkan dengan Lomba Hafalan, lalu Lomba Ranking I menjadi penutup dari perlombaan yang ada.

Kegiatan Festival Anak Shalih diakhiri dengan pengumuman pemenang dari setiap lomba, sekaligus pembagian hadiah oleh panitia. Suasana saat pengumuman lomba menjadi sedikit haru ketika beberapa adik-adik dari peserta menangis karena tidak mendapatkan juara. Namun panitia sekaligus pengajar TK TPA berusaha membesarkan hati mereka sekaligus mengingatkan kalau menang dan kalah dalam perlombaan adalah hal yang wajar dalam perlombaan.

Panitia berharap agar peserta lomba tetap bersemangat dalam mempelajari Al-Qur’an dan menjadikan Festival Anak Shalih ini sebagai ajang motivasi mereka untuk terus belajar agar dapat membentuk Generasi Rabbani yang Berakhlak Qur’ani sesuai dengan tema Festival Anak Shalih kali ini.

Laporan Tim Humas Putri

Loading

Tinggalkan Balasan