(STIBA.ac.id) Makassar – Mahasiswi KKN  V STIBA Makassar yang berposko di Kecamatan Manggala Makassar dan Kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba, serentak melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) pada pekan ke-3 di bulan Maret 2022. Di Kecamatan Manggala mahasiswi KKN STIBA tersebar di Kelurahan Manggala, Kelurahan Biring Romang, dan Kelurahan Tamangapa.

Kegiatan Baksos ini merupakan salah satu program kerja yang dilakukan untuk merajut ukhuwah dan meningkatkan jiwa sosial antarmasyarakat di kelurahan-kelurahan tersebut. Kegiatan tersebut juga dilakukan sebagai salah satu wujud pengabdian mahasiswi KKN STIBA terhadap masyarakat.

Baksos diawali dengan melakukan pendataan masyarakat yang sedang membutuhkan uluran tangan. Setelah data diterima dan diolah, mahasiswi KKN V STIBA kemudian langsung menyalurkan bantuan berupa sembako dan mukena untuk beberapa warga dan masjid sekitar.

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat serta banyak dukungan dari beberapa pihak, seperti Ketua MWC Wahdah Islamiyah Kecamatan Bontobahari, dan Ketua RT di setiap Kelurahan Manggala. Mereka mengapresiasi kegiatan sosial seperti ini karena berdampak positif bagi masyarakat, utamanya dari segi ekonomi setelah dihadapkan dengan situasi pandemi.

Laporan Tim Humas Putri

Loading

Tinggalkan Balasan