(STIBA.ac.id) Gowa –  Koordinator Kecamatan KKN V STIBA Makassar Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa Muh. Syukur S. mendapat undangan dari Camat Tinggimoncong Iis Nurismi, Rabu (06/04/2022).  Undangan tersebut untuk membicarakan agenda pengajaran baca Al-Qur’an khusus bagi aparat kecamatan dan para lurah di bawah lingkup Kecamatan Tinggimoncong.

Agenda ini lahir setelah Pengajian Gabungan yang digelar oleh mahasiswa KKN bekerja sama dengan pemerintah Kecamatan Tinggimoncong, Rabu (30/03). Korcam KKN V STIBA Makassar Kecamatan Tinggimoncong melakukan audiensi dengan Camat Tinggimoncong sekaligus menjalin silaturahmi dan membicarakan pengajaran Al-Qur’an.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Camat meminta kepada mahasiswa KKN V STIBA Makassar agar pengajaran Al-Qur’an tidak hanya menyasar masyarakat namun juga aparat pemerintah.

Semangat belajar ditunjukkan para pimpinan dan staf di kecamatan tersebut saat proses belajar mengajar Al-Qur’an dimulai.

Salah satu bentuk perhatian pemerintah Kecamatan Tinggimoncong ditunjukkan melalui niat dan kemauan mereka ingin belajar mengaji.

Terbukti saat Ibu Camat Tinggimoncong mengatakan di hadapan para lurah dan staf kecamatan,

“Kita ini para pemimpin daerah sebaiknya bisa membaca Al-Qur’an dengan baik juga sebagi contoh bagi yang lain,” ujarnya.

Camat Tinggimoncong juga meminta kepada Muh. Syukur agar pelajaran membaca Al-Qur’an diadakan setiap hari kerja. Tak hanya belajar baca Al-Qur’an, Iis Nurismi juga meminta agar sesekali mahasiswa juga mengajarkan ilmu-ilmu agama seperti tata cara salat dan lain-lain.

Pengajaran Al-Qur’an ini menggunakan metode Dirosa (Pendidikan Al-Qur’an untuk Orang Dewasa) dan tahsin Al-Qur’an yang dilakukan di pagi hari waktu kantor.

Reporter: Muh. Syukur

Loading

Tinggalkan Balasan