Makassar – STIBA Makassar sukses menggelar Tablig Akbar Spesial Muslimah, Jumat (22/04/2022). Kegiatan yang diadakan oleh Keputrian STIBA Makassar bekerja sama dengan Creative Muslimah Organizer tersebut merupakan yang pertama  kali.

Kendati kegiatan diadakan secara virtual, namun terlihat jelas antusias peserta dengan hadirnya lebih dari 6.500 peserta muslimah dari seluruh penjuru nusantara.

Kegiatan Tablig Akbar Spesial Muslimah dengan tema ‘Muslimah Sejati Inspirator Zaman (Energi Ketaatan di 10 Hari Terakhir Ramadan), membahas tentang bagaimana meningkatkan ketaatan di 10 hari terakhir ramadan. Salah satunya dengan bersedekah.

Materi yang disampaikan oleh Ustazah Armida Abdurrahman, Lc. dan Inspiring Talk oleh Peggy Melati Sukma (Teteh Khodijah) yang berjudul “Dalam Dekapan Kalam-Nya, Kutemukan Kebahagiaan” dan Zuhrah Maisaroh (Juara Hafidz Cilik Indonesia tahun 2019).

Sebagai pemateri pertama,  Ustazah Armida memaparkan keutamaan sepuluh hari akhir bulan Ramadhan. Beliau menyampaikan bahwa sebenarnya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam sudah pernah diperlihatkan Lailatulqadar, tapi Allah sengaja membuat Rasulullah lupa.

“Kemudian Rasulullah menyuruh kita mencarinya pada sepuluh malam terakhir Ramadan. Allah sengaja menyembunyikan waktunya agar manusia belomba-lomba. Sepuluh hari terakhir jangan kita sia-siakan, karena biasanya semangat itu hanya di awal-awal saja, maka di sepuluh akhir ini bersungguh-sungguhlah untuk bisa melaksanakan salat tarawih,” ujarnya.

Ustazah Peggy Melati Sukma sebagai pemateri kedua menyampaikan bahwa barang siapa selalu menolong agama Allah, maka Allah akan selalu menolongnya. Dan Allah akan kuatkan kedudukannya. Tidak ada daya dan kekuatan selain dengan pertolongan Allah.

Ia juga mengatakan bahwa setiap kata dalam Al-Qur’an yang kita simak akan melahirkan hikmahnya. Dia akan menjadi obatnya. Sehingga bukan  Al-Qur’an yang membutuhkan kita. Tapi kita yang membutuhkan Al-Qur’an. Kita adalah makhluk yang penuh dengan kelemahan dan kekurangan, sebab itulah kita akan mendapatkan tetesan kemuliaan Al-Qur’an.  Semoga hidup kita dipenuhi dengan ketenangan saat terus mendekap Al-Qur’an.

Bagi yang ingin berpartisipasi dalam pembangunan Asrama Putri STIBA Makassar silakan transfer donasi ke Bank Syariah Indonesia No. Rek: 717171 2027 (kode BSI: 451). Contact Person: 082394512749 dan juga bisa melalui link berikut: https://bit.ly/DonasiSTIBAputri

Laporan Tim Humas Putri