(STIBA.ac.id) Makassar –  STIBA Makassar akan mengumumkan nama-nama peserta Ujian Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru yang dinyatakan lulus. Berdasarkan jadwal, nama-namanya akan diumumkan pada Rabu besok, tanggal 01 Juni.

Menjelang hari pengumuman itu, tim yang terdiri dari Ketua Senat, Ketua STIBA, dan pihak-pihak terkait melakukan rapat maraton selama dua hari untuk menyisir nama-nama peserta yang berhak lulus berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan panitia PMB.

Panitia PMB baru-baru ini telah melaksanakan ujian seleksi  yang dilaksanakan pada 23-26 Mei 2022. Ujian tersebut terdiri dari ujian tulisan dan ujian wawancara. Pada tahun ini, panitia kembali melaksanakan ujian PMB secara daring seperti tahun yang lalu.

Sebanyak 1.056 pendaftar yang tergabung dalam PMB tahun ini, namun setelah validasi berkas hanya 736 yang dinyatakan berhak mengikuti ujian.

Menurut Ustaz Islahuddin Gunawan, S.H. selaku Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru, calon mahasiswa baru yang mengikuti ujian tulis sebanyak 729 orang, sementara yang lanjut ke ujian wawancara hanya 724 orang.

“Dari total calon mahasiswa baru yang mengikuti ujian, STIBA hanya akan menerima 600 mahasiswa baru. Jadi 300 mahasiswa dan 300 mahasiswi. Namun angka ini bisa saja berubah tergantung pada kebijakan pimpinan,” tegas Ustaz Islah.

Setelah pengumuman Rabu besok, camaba yang dinyatakan lulus harus melakukan registrasi ulang dan tahapan-tahapan selanjutnya hingga benar-benar resmi dinyatakan sebagai mahasiswa baru.

Loading

Tinggalkan Balasan