(STIBA.ac.id) Makassar –  Kampus STIBA Makassar menjadi tuan rumah perhelatan akbar yang digelar ormas Islam Wahdah Islamiyah. Menutup program Amaliah Ramadan dan mengawali seluruh kegiatan yang sudah diliburkan selama sebulan lebih, Wahdah Islamiyah menggelar Tablig Akbar dan Silaturahmi Syawal 1443 H, Ahad (29/05/2022).

Mengusung tema Dengan Kesalehan dan Kasih Sayang, Kita Bangun Umat dan Bangsa, event yang disingkat dengan TAS ini digelar secara hybrid di Masjid Anas bin Malik STIBA Makassar.

Seperti kebiasaan tahun-tahun sebelumnya, Wahdah menggelar Tablig Akbar dan Silaturahmi Syawal sebagai ajang konsolidasi nasional bersama para kader dan simpatisan pasca-Ramadan.

Tablig akbar yang menghadirkan Pemimpin Umum Wahdah Islamiyah ini dihadiri oleh ribuan kader dan simpatisan baik secara luring maupun daring.

Tablig akbar dibuka dengan Sapa Wilayah oleh Co. Host dengan tujuan memberikan semangat kepada para peserta yang berada jauh atau via online agar mereka lebih antusias meski tidak berada dilokasi acara.

Tim kreatif yang dikomandani oleh Ahwan Muru ini memilih pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh qari menjadi pembuka resmi event. Tampilan mewah panggung dilengkapi dengan Video Tron yang menampilkan wajah qari, menambah antusias para peserta untuk khidmat mendengarkan khususnya para peserta online.

Acara yang dimulai sejak pagi hingga Zuhur ini menghadirkan para pengurus pusat DPP WI, pengurus wilayah DPW Sulsel dan pengurus Daerah DPD Wahdah Makassar.

Selain penampilan qari, Parade Ukhuwah, penampilan nasyid, pengumuman PAR Award 1443 H, pembagian doorprize dan launching buku Panduan Penyelenggaraan Jenazah, tentu materi tablig akbar dari pemimpin umum Wahdah Islamiyah adalah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para peserta.

Tablig Akbar yang direncanakan sejak sebulan lalu ini ditutup dengan jamuan siang setelah salat Zuhur bersama para pengurus pusat Wahdah Islamiyah dan dosen-dosen STIBA Makassar.

Loading

Tinggalkan Balasan