(STIBA.ac.id) Makassar –  Kegiatan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) calon anggota Mahasiswa Pecinta Alam STIBA Makassar kembali digelar. Tema yang diusung kali ini “تكوين كوادر شباب الإسلام ذوي شخصيات التضحية ومنظمة” (Membentuk Kader Muda Islam yang Berkarakter Militan dan Organisatoris). Diklatsar dijadwalkan selama tiga pekan lebih, dimulai pada tanggal 03 Juni sampai dengan 26 Juni 2022 M.

Diklatsar Calon Anggota Mapala kali ini merupakan angkatan ke-VI sejak dirintisnya. Saat pembukaan Diklatsar pada Jumat (03/06/2022) yang dilaksanakan di kampus STIBA Makassar, Abd. Usamah selaku ketua umum UKM Mapala memberikan sambutan kepada 21 peserta Diklatsar IV yang hadir. Dalam sambutannya ia berharap kepada calon anggota muda agar menerapkan tiga hal penting yaitu; tetap menjaga semangat dalam berorganisasi, menjaga solidaritas sesama anggota dan tetap hormat kepada senior.

Kegiatan Diklatsar ini dibuka oleh ketua Bagian Kegiatan Kemahasiswaan (BKK) STIBA Makassar, Ustaz Ahmad Amunir, Lc. Di antara pesan yang disampaikan Ustaz Ahmad kepada calon anggota muda ialah agar senantiasa mengisi waktu-waktu mereka dengan hal yang bermanfaat untuk mendapatkan tujuan-tujuan tertentu.

“Keberadaan kita di STIBA ini setidaknya ada tiga tujuan yang harus kita capai: tujuan mendapatkan ilmu syar’i yang menjadi tujuan utama kita, tujuan mendapatkan kemampuan kepemimpinan (leadership) dan ini juga penting, tujuan terakhir adalah keterampilan agar dapat membantu meningkatkan kemampuan kita atau skill kita,” ucapnya.

Laporan: Abdurrahman Larodding

Loading

Tinggalkan Balasan