(STIBA.ac.id) Makassar –  Wanita memiliki kedudukan istimewa dalam Islam. Sangat diperhatikan dan dimulaikan, dari persoalan ibadah sampai berpakaian. Dalam berpakaian, wanita muslimah diwajibkan untuk menutup auratnya, yaitu seluruh tubuh kecuali muka dan telapak tangan. Namun disayangkan di zaman sekarang ada banyak wanita yang belum menjalankan kewajiban ini.

Mengingat akan pentingnya gerakan menutup aurat, Departemen Sosial Unit Kegiatan Mahasiswa Keputrian DEMA STIBA Makassar mengadakan “Gerakan Menutup Aurat Jilid II” (GEMAR II) yang bertemakan Hati yang Merindukan Surga. Kegiatan kali ini bertempat di Masjid Al-Ikhlas BTN Asabri Maros pada Sabtu, 4 Zulhijjah 1445 H (04/06/2022).

Ustazah Mutahharah, S.H. selaku pemateri dalam kegiatan ini menyampaikan tentang kewajiban muslimah untuk menutup aurat. Ia mengutip firman Allah Subhanahu wa Ta’ala dalam surah Al-Ahzab ayat 59,

“Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, “Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.”

Ustazah Mutahharah melanjutkan, jika perintah dalam ayat tersebut bukan hanya untuk istri-istri Nabi, melainkan untuk seluruh kaum muslimah.

“Kewajiban menutup aurat ini, Ibu-ibu, tidak hanya ditujukan untuk istri-istri Nabi, tapi untuk kita, anak-anak perempuan kita, cucu-cucu perempuan kita dan semua wanita muslimah saat ini,” papar alumni tahun 2021 STIBA tersebut.

Kegiatan GEMAR II kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pembagian jilbab gratis kepada seluruh peserta yang hadir dalam acara tersebut. GEMAR diharapkan menjadi sarana mempererat ukhuwah islamiyah dan pintu pengaderan dengan pembentukan halaqah tarbiyah, Dirosa, dan tahsin.

Laporan Tim Humas Putri

Loading

Tinggalkan Balasan