(STIBA.ac.id) Makassar –  Pekan Olahraga dan Wawasan Keislaman (Porsani) merupakan salah satu perhelatan akbar tahunan STIBA Makassar. Program kerja DEMA ini merupakan Porsani yang ke-15 setelah vakum setahun akibat pandemi.

Kekuatan persatuan dan ukhuwah islamiyah di antara mahasiswa menjadi pesan utama ustaz Dr. Ahmad Hanafi Dain Yunta, Lc., M.A. selaku ketua STIBA Makassar saat memberikan sambutan pada Pembukaan Porsani XV ini.

“Tujuan dari kegiatan ini bukan sekadar kita bergembira, bukan sekadar kita bertanding, bukan pula hanya untuk berlomba. Tetapi tujuan utama yang ingin kita wujudkan adalah menjadi mahasiswa yang selain memiliki kekuatan ilmu (quwwah ilmiyyah) yang didapatkan dari kegiatan perkuliahan, kita juga menginginkan mahasiswa memiliki kekuatan ikatan persaudaraan (al quwwah al akhawiyyah) dan kekuatan fisik (al quwwah al jasadiyah) yang didapatkan dari kegiatan-kegiatan olahraga, seni, dan wawasan keislaman seperti ini,” ujar Ustaz Ahmad Hanafi di depan kontingen peserta, dan tamu undangan, Sabtu (11/06/2022).

Lebih lanjut, Ustaz Akhmad meminta para peserta untuk memanfaatkan momentum Porsani ini.

“Jangan ada satu event yang tertinggal. Semua pertandingan ikuti dengan baik, ikuti dengan semangat sportivitas, ikuti dengan penuh dedikasi, ikuti dengan hati yang adem dan tidak panas. Kaki boleh menendang sekuat-kuatnya tapi hati kita harus tetap lembut dan hati kita tetap dipertautkan karena Allah,” tambahnya.

“Bertanding secara sportif begitu pula pertandingan wawasan keislaman, adu hafalan, adu kecerdasan tapi semuanya dalam bingkai semangat persatuan kita mengembalikan izzah dan kejayaan umat ini,” kata Ustaz Ahmad Hanafi mengakhiri sambutannya.

Acara pembukaan Porsani XV tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Harian DPP Wahdah Islamiyah Ustaz Dr. H. Rahmat Abdul Rahman, Lc., M.A. dan dihadiri oleh salah seorang atlet club sepak bola di Kota Makassar (PSM Makassar) Kanda Abdurrahman.

Pembukaan Porsani XV ditandai juga dengan pengibaran tiga bendera oleh panitia Porsani XV. Ketiga bendera itu adalah bendera STIBA, bendera DEMA, dan bendera Porsani XV.

Reporter : Tim Media Porsani XV

Loading

Tinggalkan Balasan