(STIBA.ac.id) Makassar –  Ketua STIBA Makassar Ustaz Akhmad Hanafi Dain Yunta, Lc., M.A., Ph.D. melantik kepala dan sekretaris Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Rabu 15 Zulkaidah 1443 H (15/06/2022). Pelantikan ini berlangsung usai salat Zuhur di Masjid Anas bin Malik disaksikan seluruh jemaah.

Ustaz Dr. Rustam Koly, Lc., M.A. yang dilantik sebagai ketua Prodi PBA adalah alumni Universitas Islam Madinah. Program S1 hingga doktoral konsentrasi Bahasa Arabi ia selesaikan di Kota Nabi itu. Sementara sekretarisnya adalah Ustaz Abdullah Nazhim, S.T., Lc., alumni Fakultas Teknik Unhas dan Universitas Qashim Saudi Arabia.

Baca juga: Ulas Teori David Ausubel, Dosen STIBA Lulus S3 Universitas Islam Madinah dengan Predikat Summa Cum Laude – STIBA MAKASSAR

Dalam tausiah usai pelantikan, Ketua STIBA Makassar mengatakan bahwa ada dinamika yang berkembang yang menunjukkan selalu ada hal-hal baru di STIBA. Menurutnya, semua itu dalam rangka peningkatan kualitas pembelajaran di STIBA.

“Empat tahun ke depan alumni pertama akan kita lihat hasilnya. Itu akan baik kalau dimulai dengan menyiapkan bibit-bibit yang unggul dan dirawat dengan baik. Insyaallah hasil tidak akan mengkhianati usaha yang kita lakukan. Mudah-mudahan PBA ini berjalan sesuai dengan harapan kita,” ujar Ustaz Akhmad.

Ada 70 mahasiswa baru yang diterima di Prodi PBA pada PMB musim ini. Merekalah yang akan menjadi angkatan pertama pada prodi yang dikomandoi Ustaz Dr. Rustam Koly tersebut.

Loading

Tinggalkan Balasan