(STIBA.ac.id) Makassar –  Sebaik-baik kesenangan di dunia adalah wanita salehah. Demikian disampaikan oleh Ustaz Akhmad Hanafi Dain Yunta, Lc., M.A., Ph.D. pada pemaparan materinya dalam kegiatan Taklim Sakan I (Jumat, 17/06/2022). Ustaz Akhmad menjelaskan secara dalam makna dari tema kegiatan “Khairu mata’ ad-dunya al-mar’ah as-shalehah” (sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita salehah).

Menurutnya, kesenangan di dunia termasuk takdir yang baik bagi manusia. Namun kesenangan tersebut hanya bersifat terbatas dan tidak permanen dengan adanya batasan-batasan syariat di dalamnya.

“Salah satu bentuk keindahan di dunia ini adalah keberadaan wanita salehah. Wanita salehah bukan wanita tanpa cacat, aib, dan tanpa kekurangan. Karenanya, jangan pernah berhenti untuk menjadi wanita salehah walau memiliki banyak kekurangan, sebab di antara sifat sosok wanita salehah adalah ingin selalu menjadi lebih baik,” ungkap ketua STIBA Makassar tersebut.

Kegiatan Taklim Sakan I dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswi Asrama Putri (UKM Aspuri) STIBA Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan melihat besarnya perhatian Islam terhadap wanita. Hal itu bisa dilihat bagaimana Islam memberikan wanita ruang dan juga kedudukan terhormat untuk mereka dengan batasan-batasan.

Tidak hanya mendengarkan materi, taklim sakan kali ini juga dirangkaikan dengan pemberian apresiasi oleh bidang-bidang yang ada pada seluruh kamar dan penghuni asrama. Kegiatan tersebut berlangsung secara offline di Aula Ummul Mukminin Aisyah ra. pada Jumat siang. Dihadiri oleh seluruh penghuni Asrama Putri STIBA Makassar. (Tim Humas Putri).

Loading

Tinggalkan Balasan