(STIBA.ac.id) Makassar –  Dewan Ekskutif Mahasiswa (DEMA) STIBA Makassar menggelar Pertemuan Murabbi STIBA Makassar secara hybrid, Kamis (16/6/2021). Tema yang diusung kali ini ialah Optimalisasi Peran Murabbi dalam Pembinaan Karakter Mahasiswa STIBA.

Acara yang bertujuan untuk mengetahui perkembangan tarbiah di kampus STIBA Makassar sekaligus menguatkan peran murabbi itu dihadiri secara online oleh Ketua LKPM DPP Wahdah Islamiyah Ustaz Syaiful Yusuf Lc. M.A. Dalam sambutannya, ia mengingatkan tentang pentingnya tarbiah.

“Tarbiah merupakan salah satu jalan yang sangat ideal dalam melahirkan kader-kader pejuang yang memiliki kualitas yang diharapkan sebagai para pejuang Islam,” ujar ustaz yang merupakan salah seorang pendiri STIBA tersebut.

Ketua STIBA Makassar Akhmad Hanafi Dain Yunta, Lc., M.A., Ph.D. membuka kegiatan dengan beberapa pesan kepada para peserta. Di antara pesan yang disampaikan, Ustaz Akhmad berharap mahasiswa semester VI dan VIII STIBA Makassar sudah bisa diberikan amanah untuk menarbiah halaqah mahasiswa baru yang akan datang.

Sementara Ustaz Ahmad Amunir, Lc. selaku ketua BKK STIBA Makassar mengingatkan kembali kepada para peserta mengenai prosedur-prosedur pembinaan melalui tarbiah.

“Semoga dengan diadakannya kegitan ini, kita bisa mendapatkan solusi terkait masalah yang akan dihadapi ke depannya,” pungkas Ustaz Ahmad Amunir.

(Reporter: Akbar Tahir, Foto: Rifki Imam Mujari)

Loading

Tinggalkan Balasan