(STIBA.ac.id) Makassar –  Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar dan Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Bangka Belitung sepakat melakukan kerja sama program pengabdian alumni. Kerja sama ini merupakan upaya bersama untuk memanfaatkan sumber daya yang dimiliki oleh kedua belah pihak.

Komitmen keduanya dituangkan dalam nota kesepahaman yang acara penandatanganannya dilakukan oleh Wakil Ketua IV Bidang Kerja Sama STIBA Makassar, Ustaz Ahmad Syaripudin, S.Pd.I., M.Pd.I. dan Ketua DPW Hidayatullah Pangkal Pinang Ustaz Irwan S.Pd.I., S.H. Ustaz Irwan merupakan salah seorang alumni angkatan pertama STIBA Makassar.

Dalam ruang lingkup perjanjian kerja sama ini disebutkan bahwa wilayah dakwah DPW Hidayatullah Pangkal Pinang adalah wilayah yang dipilih oleh STIBA Makassar untuk perluasan akses dalam mengimplementasikan program Pengabdian Alumni STIBA Makassar kepada masyarakat.

Baca juga: Jalin Kemitraan, Ketua STIBA Makassar dan Rektor Unhas Tanda Tangani MoU

Pada pasal hak dan kewajiban, pihak STIBA Makassar dinyatakan berhak mendapatkan fasilitas tempat dan kesempatan untuk melaksanakan program pengabdian alumninya kepada masyarakat di wilayah DPW Hidayatullah Bangka Belitung. Sementara masyarakat di wilayah dakwah DPW Hidayatullah Bangka Belitung akan mendapatkan pembinaan dari alumni STIBA Makassar.

Kerja sama program pengabdian alumni ini berlaku lima tahun. Kedua belah pihak dapat memperpanjang atau mengubah masa yang telah disepakati bila dipandang perlu.

Loading

Tinggalkan Balasan