(STIBA.ac.id) Makassar –  Pimpinan STIBA Makassar menerima kunjungan silaturahmi Rektor Institut Agama Islam DDI Polewali Mandar, Dr. H. Anwar Sewang, M.Ag. dan Dekan Fakultas Hukum dan Syariah, Dr. Qadriani Arifuddin, S.H., M.H., C.Me., Selasa pagi  (28/06/2022).

Kunjungan dua petinggi IAI DDI Polewali Mandar tersebut bermaksud untuk mempertegas kembali MoU yang sebelumnya telah diteken oleh kedua institusi. Di samping tujuan itu, kedatangan rektor dan dekan FHS tersebut juga dalam rangka melihat perkembangan STIBA Makassar. Keduanya ingin mendapatkan informasi tentang cara pengelolaan manajemen institusi dan strategi pembinaan mahasiswa.

Bagaimana pola sosialisasi dan rekrutmen calon mahasiswa baru STIBA Makassar juga menjadi fokus utama pembicaraan kedua belah pihak. Seperti diketahui, setiap penerimaan mahasiswa baru STIBA selalu membukukan lebih dari 1000-an pendaftar.

Berita terkait: STIBA Makassar Jalin Kerja Sama dengan IAI DDI Polman

Kedua belah pihak juga membahas beberapa strategi pengembangan sebagai implementasi MoU khususnya terkait pelaksanaan tridarma perguruan tinggi, seperti pertukaran dosen dan mahasiswa, serta seminar internasional.

Diskusi dan saling berbagi informasi di antara kedua pimpinan PTKIS tersebut berlangsung dalam suasana kekeluargaan. Ketua STIBA Makassar Ustaz Dr. Akhmad Hanafi Dain Yunta, M.A. yang didampingi oleh Wakil Ketua Bidang Akademik Ustaz Dr. Kasman Bakry, M.H.I. memberikan informasi terkait pengelolaan manajemen perguruan tinggi di STIBA, serta beberapa strategi sosialisasi dan pola rekrutmen mahasiswa baru yang selama ini dilakukan oleh STIBA Makassar.

Di akhir kunjungannya, wakil ketua Bidang Akademik kemudian mendampingi rektor IAI DDI Polman dan dekan FHS meninjau suasana kampus. Mereka mengunjungi beberapa bidang kerja, seperti Ruangan Pusat Penjaminan Mutu, Ruangan Akademik, Ruangan Dosen, serta melihat suasana perkuliahan di kelas.

Loading

Tinggalkan Balasan