(STIBA.ac.id) Makassar –  Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar semester VI, Muhammad Nurfalaq Rahman berhasil meraih Juara I Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Prestasi itu diraih Nurfalaq dalam ajang MTQ XXIX Sulawesi Utara yang digelar di Kota Bitung, Ahad (19/06/2022). Dalam gelaran MTQ tersebut, Nurfalaq tampil dalam lomba Hafizh 30 juz sebagai utusan tuan rumah, Kota Bitung. Ia berhasil mendapatkan nilai yang nyaris sempurna 97,60.

Baca juga: Wakili Kabupaten Malinau, Alumni STIBA Ini Raih Peringkat Terbaik di Ajang MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Utara

MTQ XXIX tersebut dihadiri oleh qari dan qariah perwakilan dari 15 kabupaten dan kota se-Sulawesi Utara.

Kegiatan tersebut ditutup oleh Kepala Kanwil Kemenag Sulawesi Utara, H. Anwar Abubakar. Dalam pesannya, ia mengingatkan kepada para pemenang untuk terus meningkatkan kemampuan dan prestasi. Terutama dalam waktu dekat ini akan mengikuti MTQ tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca juga: Ikuti Lomba Tahfizhul Quran 30 Juz, Mahasiswa STIBA Juara I MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah

“Sedangkan bagi yang belum berkesempatan mendapatkan juara, agar terus belajar dan mampu mencapai prestasi ke depannya. Namun yang terpenting adalah tumbuhnya kesadaran dan semangat untuk mempelajari isi kandungan Al-Quran,” kata Anwar.

Baca juga: Mahasiswa STIBA Makassar Utusan Sulsel Raih Juara III MTQ Nasional ke-26

Lagi, Mahasiswa STIBA Makassar Juara I STQ Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah

Menurut Anwar, hakikat dari pelaksanaan MTQ adalah bagaimana mampu memahami, menghayati dan mengamalkan isi kandungan Al-Quran di dalam kehidupan sehari-hari. (MuhammadbY).

Loading

Tinggalkan Balasan