(STIBA.ac.id) Makassar –  Kegiatan perkuliahan mahasiswa STIBA Makassar tahun 1443-1444 H/2021-2022 M resmi berakhir. Ketua STIBA, Ustaz Dr. Akhmad Hanafi Dain Yunta, Lc., M.A. bersama para wakilnya memimpin pelaksanaan Kuliah Tutup di Masjid Anas bin Malik Sabtu (23/07/2022). Acara ini juga disiarkan melalui kanal YouTube STIBA TV dan Zoom.

Sebanyak 641 mahasiswa yang hadir secara offline mengikuti agenda tahunan tersebut. Sementara mahasiswi serta para orang tua mengikuti melalui media virtual.

Ustaz Akhmad Hanafi mengucapkan salam perpisahan yang dibarengi dengan harapan agar liburan kali ini bisa lebih maksimal.

“Selamat beralih suasana dari perkuliahan ke kegiatan-kegiatan yang lainnya. Mudah-mudahan masa liburan ini dapat dimaksimalkan dengan kegiatan-kegiatan yang lebih efektif,” ujarnya saat memberi sambutan secara daring karena sedang berada di Kota Palu untuk sebuah acara lain.

Ketua Prodi Perbandingan Mazhab (PM) Ustaz Saifullah Anshar, Lc., M.H.I., yang hadir mewakili Wakil Ketua I Bidang Akademik menyampaikan capaian mahasiswa yang semestinya diraih setelah menjadi lulusan prodi perbandingan mazhab.

“Alumni PM CPL-nya itu pertama sekarang ini adalah mufti, kemudian bisa jadi hakim, pengacara, dan penghulu,” ungkapnya.

Sambutan kemudian dilanjutkan oleh Wakil Ketua II Bidang Umum Ustaz Musriwan Muslimin, Lc., dan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Ustaz Taufan Jafri, Lc., M.H.I.

“Kalau selama ini teori demi teori, wawasan demi wawasan, penyadaran demi penyadaran, nah momentum libur ini saatnya. Waktunya kita memindahkan apa yang ada dalam diri kita, pikiran dan jiwa kita dalam bentuk aplikasi, dalam bentuk praktik. Saatnya kita ditunggu oleh masyarakat, saatnya kita ditunggu oleh umat, saatnya kita ditunggu oleh lingkungan kita yang lebih riil di tempat-tempat kita masing-masing,” ujarnya memberikan pesan liburan kepada mahasiswa.

Sesi sambutan diakhiri oleh Ustaz Ahmad Syaripudin, S.Pd.I, M.Pd.I. selaku Wakil Ketua IV Bidang Kerja Sama.

Reporter: Muh. Akbar

Loading

Tinggalkan Balasan