(STIBA.ac.id) Gowa –  Wakil Ketua IV STIBA Makassar Ustaz Ahmad Syaripudin, S.Pd.I., M.Pd.I. mengisi kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK Negeri 5 Gowa Tahun Ajaran 2022/2023. Sebelum menyampaikan materinya, Ustaz Ahmad disambut dan diterima oleh kepala sekolah Bapak Muhammad Yusuf di ruangannya.

Pendidikan Karakter, Budaya Lokal dan Nilai-Nilai Keagamaan menjadi tema yang diusung oleh panitia dalam kegiatan tersebut. Sesuai jadwal yang diberikan, Ustaz Ahmad tampil pada hari Selasa (12/07/2022) di ruang Aula SMK Negeri 5 Gowa. MPLS tersebut dihadiri kurang lebih 280 siswa(i) dari enam jurusan yang ada.

Pada kegiatan tersebut Ustaz Ahmad memaparkan materi tentang Penguatan Nilai-Nilai Pendidikan Karakter dalam QS. Al-Kautsar. Ada tiga nilai karakter yang diuraikan dalam pemaparannya, nilai karakter dalam hubungannya dengan Allah, nilai karakter dalam hubungannya dengan diri sendiri, dan nilai  karakter  dalam  hubungannya  dengan sesama.

Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) menjadi pengenalan kepada siswa baru sebagai bekal awal untuk mengetahui kondisi lingkungan tempat belajarnya. Kegiatan tersebut diadakan tanggal 11-15 Juli 2022. (MuhammadbY)

Loading

Tinggalkan Balasan