(STIBA.ac.id) Makassar –  Musyawarah Kerja Semesteran XXIV yang digelar oleh STIBA Makassar, Senin-Selasa (01-02/08/2022) dihadiri oleh ketua Senat STIBA Ustaz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A., Ph.D.

Ustaz Yusran diundang khusus untuk memberikan tausiah kepada peserta Muskersem. Dalam arahannya, ketua Dewan Syariah Wahdah Islamiyah tersebut menyampaikan tiga hal.

“Kita semua bangga dengan para pengelola yang tergabung atau yang Allah pilih sebagai pengurus STIBA. Tidak semua yang mau bergabung bisa menjadi pengelola, atau pun jika hanya sedikit yang mau maka itu justru isyarat pemilihan Allah kepada Antum untuk mau jadi pengurus,”  ujar Ustaz Yusran memulai tausiahnya.

Karena itu, Ustaz Yusran berpesan kepada para peserta agar menunaikan amanah dengan baik.

“Selama Allah masih memilih Antum, tunaikan amanah dengan sebaik-baiknya. Dan jangan ada kata mundur sampai Allah ganti untuk tugas lainnya. Baik keinginan untuk mundur itu diucapkan dengan lisan maupun dalam hati,” katanya.

Ustaz Yusran juga mengingatkan fenomena yang sering terjadi di setiap lembaga, yaitu penambahan dari sisi kuantitas berbanding terbalik dengan pengingkatan kualitas.

“Pengaruh perkuliahan online itu masih terasa. Imbasnya ke proses belajar mengajar di kelas, bahkan taklim-taklim di masjid. Ini perlu jadi catatan bagaimana mengembalikan kualitas kita. Meskipun sudah sunnatullah setiap tahun datang itu lebih buruk dari tahun berikutnya, seperti disabdakan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam,

مَا مِنْ عَامٍ إِلاَّ الَّذِي بَعْدَهُ شَرٌّ مِنْهُ حَتَّى تَلْقَوا رَبَّكُمْ

“Tidak ada satu tahun pun kecuali setelahnya lebih buruk darinya, sampai kalian bertemu Tuhan kalian.”

Hal terakhir yang juga ditekankan oleh Ustaz Yusran adalah pesan kepada para pengelola untuk tetap menjaga ukhuwah dan  saling mencintai dalam perjuangan.

Muskersem XXIV diikuti oleh seluruh unit kerja yang ada di STIBA Makassar, Bidang Akademik, Bidang Umum, Bidang Kemahasiswaan, Bidang Kerja Sama, P3M, P2B, PKIT, PHK, dan Tata Usaha. Rencananya Muskersem ini akan berlangsung selama dua hari, Senin-Selasa (01-02/08/2022).

Tinggalkan Balasan