(STIBA.ac.id) Makassar –  Orientasi Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (OMB STIBA) 2022 resmi dibuka pada hari Senin, 22 Agustus 2022. Kegiatan ini dihadiri sebanyak 322 mahasiswa baru yang hadir secara offline di Masjid Anas bin Malik dan 298 mahasiswi yang menghadiri secara virtual di Gedung Aisyah.

Pembukaan OMB diawali laporan Kepala Bagian Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Ustaz Islahuddin Gunawan, S.Pd.I., S.H. Dalam laporannya ia mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk pengenalan kepada mahasiswa baru tentang kampus STIBA dan ormas Wahdah Islamiyah. Dalam Daurah OMB ini pula mahasiswa baru akan dibekali dasar-dasar keislaman, manajemen, tatib, dan sebagainya.

Acara dibuka secara resmi oleh Ketua STIBA Makassar Ustaz Akhmad Hanafi Dain Yunta, Lc., M.A., Ph.D. Dalam sambutannya, Ustaz Ahmad mengingatkan kepada para mahasiswa baru agar memperbanyak kesyukuran kepada Allah.

“Ini adalah takdir pilihan Allah kepada kita untuk menuntut ilmu syar’i, dan bertambah kesyukuran kita karena dipilih secara bersama-sama untuk memasuki satu tahapan pendidikan sarjana di sebuah institusi yang bernama STIBA Makassar,” ujarnya.

Daurah Orientasi Mahasiswa Baru dimulai pada Senin–Sabtu, 22-27 Agustus 2022 dengan 24 materi berbeda.

Mudir menutup sambutannya dengan berpesan kepada peserta agar memperbaiki niat, “Mulailah dengan niat yang baik dan semangat yang kuat,” tutupnya.

Rep. MuhammadbY.

Loading