(STIBA.ac.id) Makassar – Wakil Ketua II Bidang Umum Ustaz Musriwan, Lc., M.H.I. menerima kunjungan Ketua Departemen Lingkungan Hidup DPP Wahdah Islamiyah Ustaz Ariesman, S.T.P., M.Si., Jumat (26/08/2022). Lawatan pemerhati lingkungan hidup itu dalam rangka melakukan agenda pembicaraan khusus terkait pengelolaan lingkungan hidup Kampus STIBA Makassar.  

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas beberapa hal terkait perbaikan dan pengembagan STIBA ke depan. Harapannya penataan lingkungan hidup di STIBA bisa lebih baik dan menjadi kampus berwawasan lingkungan (Go Green). Untuk mewujudkan semua itu dibutuhkan kerja sama dan sinergisitas kedua belah pihak. Bersama-sama merumuskan langkah dan tahapan yang sesuai dan tepat.

Ustaz Ariesman juga melakukan pemantauan pengelolaan lingkungan hidup dan berdiskusi dengan Andi Hasbullah selaku pihak pananggung jawab lingkungan STIBA.

Dalam perjalanannya, STIBA Makassar terus melakukan upaya pengelolaan lingkungan melalui inovasi teknologi terapan hingga pemantauan lingkungan. Hal ini urgen dilakukan agar terwujud lingkungan yang baik dan sehat. Pengelolaan dan pengawasan lingkungan menjadi perhatian besar pengelola.

Pada penyusunan program kerja, STIBA mengusulkan pembuatan sumur resapan, memperbanyak lubang biopori, pembuatan kolam buatan dan sosialisasi lingkungan hidup kepada seluruh stakeholder dan civitas academica STIBA.

Loading