(STIBA.ac.id) Malang –  Menindaklanjuti kerja sama antara STIBA Makassar dan Pusat Pengembangan Bahasa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang telah ditandatangani beberapa waktu lalu, rombongan STIBA yang terdiri dari Dr. Kasman Bakry, M.H.I. (Wakil Ketua Bidang Akademik), Dr. Rustam Koly, M.A. (Ka. Prodi PBA), dan Abdullah Nazim Hamid, Lc. melakukan kunjungan silaturahmi ke Pusat Pengembangan Bahasa UIN Maliki Malang, Jumat (26/08/2022).

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Direktur PPB UIN Maliki Malang, Prof. Dr. M. Abdul Hamid, M.A. dan Ubaid selaku penanggung jawab pelaksanaan Test TOEFL/TOAFL.

Pada kesempatan itu, Prof. Abdul Hamid menjelaskan tentang fasilitas pembelajaran digital karya UIN Maliki Malang yang diberi nama HATI (Hayah ‘Arabiyah Tafa’uliyan Iliktruniyan). Selain memperkenalkan layanan tersebut, Prof Abdul Hamid juga menghadiahkan buku panduannya sejumlah empat jilid.

PPB UIN Maliki Malang juga menyediakan layanan Tes TOAFL dan TOEFL secara online.

Memanfaatkan kesempatan tersebut, Ustaz Kasman menawarkan kerja sama pelaksanaannya di kampus STIBA Makassar. Harapannya, sertifikat TOEFL/TOAFL yang akan diterbitkan adalah hasil dari kerja sama kedua institusi. Prof. Abdul Hamid menyambut baik kerja sama tersebut. Adapun petunjuk teknis pelaksanaannya akan ditindaklanjuti oleh Lembaga Bahasa UIN Malang dan STIBA Makassar.

Kunjungan diakhiri dengan foto bersama dan dilanjutkan dengan saling menukar cendera mata dan hadiah.