(STIBA.ac.id) Makassar –  Bagian Kegiatan Mahasiswa bekerja sama dengan Dewan Eksekutif Mahasiswa STIBA Makassar, baru-baru ini mengadakan daurah syar’iyyah, Sabtu (15/10/2022). Kegiatan ini mengusung tema “وقفات تربية من السيرة النبوية” (Nilai-Nilai Tarbiah dari Sirah Nabawiyah).

Syekh Abdullah bin Salim Al-Harbi yang menjadi narasumber tunggal dalam daurah tersebut adalah imam dan khatib di salah satu masjid di Kota Dammam Saudi Arabia. Sebelum pandemi, ia rutin berkunjung ke STIBA Makassar dan mengadakan majelis-majelis ilmu. Namun kunjungan ini sempat terjeda selama dua tahun akibat pandemi.

Daurah yang berlangsung hybrid tersebut berlangsung di Masjid Anas bin Malik dan dihadiri oleh mahasiswa,  sementara mahasiswi menyimak melalui media daring di  Gedung Aisyah Kampus Putri STIBA Makassar.

Kepala Bagian Kegiatan Mahasiswa, Ustaz Ahmad Amunir, Lc. membuka daurah yang diselenggarakan dengan menggunakan bahasa Arab ini. Suasana yang terbangun juga sangat menyenangkan karena kemampuan komunikasi syekh dalam membawakan materi yang baik.

Di bagian penutup daurah diadakan kuis dan tanya jawab seputar nilai-nilai tarbiah dari sirah nabawiyah.

Reporter: Abdurrahman Larodding

 187 total views,  4 views today