(STIBA.ac.id) Makassar –  Pengurus DKM Anas bin Malik yang belum lama ini dikukuhkan akan mengadakan Webinar Wakaf Internasional. Kegiatan bertema Ada Apa dengan Wakaf ini akan mengkaji lebih dalam hukum wakaf dan hikmah pelajaran dari wakaf Utsman bin Affan radhiyallahu ‘anhu.

Menurut Ketua DKM Anas bin Malik Ahmad Syaripudin, S.Pd.I., M.Pd.I., dirinya telah mendapat konfirmasi kesediaan dari Dr. Muhammad Shamsi Ali, Lc., M.A. sebagai keynote speaker dalam kegiatan tersebut. Seperti diketahui bahwa Imam Shamsi Ali adalah imam Masjid Islamic Center of New York dan Direktur Jamaica Muslim Center USA.

Prof. Dr. Abdul Hamid Habbe selaku Ketua Asosiasi Masjid Kampus Indonesia (AMKI) Sulawesi Selatan dijadwalkan untuk membawakan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi. Sementara yang akan bertindak sebagai moderator adalah Askar Patahuddin, S.Si., M.E.I. (mahasiswa Pascasarjana S3 UIKA Bogor).

Acara ini akan semakin menarik dengan hadirnya sejumlah pakar yang akan mengupas tema-tema seputar wakaf. Hikmah Wakaf Perspektif Al-Qur’an akan dibedah oleh Syekh Dr. Muhammad Munqiz (dosen luar negeri PKU STIBA Makassar) dan akan diterjemahkan oleh Dr. Muhammad Basran Yusuf, Lc., M.A. (ketua PKU STIBA Makassar).

Ketua Dewan Syariah Wahdah Islamiyah Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A., Ph.D. akan mengulas Hikmah Wakaf Perspektif Hadis Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam.

Hakikat Wakaf Utsman bin Affan radhiyallahu ‘anhu Lintas Sejarah (Sumur Raumah dan Hotel Utsman bin Affan) Perspektif Sirah dan Fikih akan diuraikan oleh Ketua Lembaga Wakaf DPP Wahdah Islamiyah Hendra Wijaya, Lc., M.H.

Acara ini juga akan dirangkaikan dengan Launching Program Patungan Wakaf Sumur Bor Masjid Anas bin Malik STIBA Makassar oleh Ketua Bidang Ekonomi dan Usaha DKM Anas bin Malik Imran Yunus, Lc., M.H.

Berdasarkan jadwal, acara tersebut akan digelar pada Ahad, 23 Oktober 2022, pukul 07.30 hingga 12.00 Wita secara daring. Peserta yang ingin mengikuti kegiatan tersebut dapat mendaftarkan diri melalui tautan ini https://s.wahdah.or.id/Webinar-Wakaf-Internasional

 176 total views,  3 views today