(STIBA.ac.id) Makassar –  STIBA Makassar menggelar Musyawarah Kerja Tahunan XVII, Senin-Rabu (5-7/12/2022). Musyawarah ini merupakan agenda tahunan yang melibatkan seluruh unit kerja dan pusat-pusat di STIBA Makassar.

Saat membuka Muskerta XVII secara resmi, Ketua Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah Ustaz Ir. Nursalam menyampaikan beberapa hal yang perlu untuk tetap dijaga demi mempertahankan eksistensi STIBA Makassar. Di antaranya adalah standar lulusan yang berkualitas.

Sebagai institusi pendidikan formal, STIBA juga dituntut untuk menyiapkan segala yang terkait dengan legalitas formal seperti BPJS kesehatan, BPJS tenaga kerja, IMB.  Demikian halnya dengan laporan keuangan untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap institusi.

Ustaz Nursalam juga mengingatkan tentang pentingnya pertukaran hasil-hasil penelitian. Dan sebagai pesan terakhir terkait Muskerta XVII ini, ia mengimbau agar proker yang disusun sedapat mungkin berdasarkan turunan dari visi misi STIBA Makassar dan hasil evaluasi diri institusi.

Sebelum dibuka secara resmi, peserta Muskerta juga mendapat tausiah dari Ketua STIBA Makassar dan Ketua Senat. Keduanya menitikberatkan pesan-pesannya pada tema Muskerta XVII yaitu Mengokohkan Soliditas dan Semangat Kolaborasi Menyongsong STIBA Unggul dan Bermutu.

Pada sesi terakhir pembukaan, Dr. Syarifuddin Mabe Parenreng, S.T., M.T. memberikan Kuliah Umum tentang Desain Pengembangan Karakter Mahasiswa. Dalam sesi ini, Waka Pokja Balance-Unhas tersebut menguraikan langkah-langkah melahirkan grand design pengembangan karakter mahasiswa STIBA Makassar.

 84 total views,  1 views today