(STIBA.ac.id) Jakarta –  Asosiasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (APTIKIS) Indonesia telah menyelesaikan Musyawarah Nasional (Munas I) yang berlangsung pada tanggal 8-10 Desember 2022 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

Munas I APTIKIS mengusung tema Bangkit dan Setara untuk Indonesia, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.  Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 100 pimpinan PTKIS seluruh Indonesia dan dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdhani, S.T.P., M.T.

STIBA Makassar sebagai salah satu anggota asosiasi ini mengutus Wakil Ketua I Bidang Akademik Dr. Kasman Bakry, M.H.I. sebagai perwakilan Ketua STIBA Makassar. Pada sidang komisi, ia tergabung dalam Komisi B yang membahas program kerja asosiasi.

Di sela-sela Munas I, para peserta mendapatkan pencerahan dari Prof. Dr. H. Nasaruddin Umar, M.A. Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta.

Bersama Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, M.A. (Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta)

Munas I ini menghasilkan dokumen AD/ART, program kerja, dan rekomendasi, serta memilih tim formatur yang mendapat amanah memilih struktur kepengurusan pasca-Munas I.

Dr. H. Maslim Halimin, M.A., Ketua STIT DDI Pasangkayu terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum APTIKIS masa bakti 2022-2027.

Bersama Ketua APTIKIS

Dalam kesempatan Munas I Aptikis ini, STIBA Makassar yang diwakili oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik melakukan penandatangan MoU dengan beberapa institusi PTKIS lainnya, di antaranya:

1. APTIKIS Indonesia

2. Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-‘Urwatul Wutsqo Jombang, Jawa Timur.

3. Institut Agama Islam (IAI) Muhammadiyah Bima.

4. Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an (STIQ) Ar-Rahman Bogor.

5. Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Bukhary (STITA) Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Kerja sama tersebut dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan institusi melalui pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi.

Loading