(STIBA.ac.id) Gowa –  Unit Kegiatan Khusus (UKK) Keasramaan STIBA Makassar menyelenggarakan Upgrading, Sabtu-Ahad (10-11/12/2022).  Kegiatan yang dilaksanakan di Markas DPC Wahdah Islamiyah, Tombolo Pao, Malino, Kabupaten Gowa ini diikuti oleh seluruh pengurus Keasramaan STIBA Makassar. Tema yang diusung sama dengan tema Musker beberapa waktu lalu yaitu “التضحية الخالصة نحو تنظيم السكن المثالي” (Mengabdi Penuh Dedikasi Menuju Asrama Ideal).

Tujuan diadakannya upgrading ini adalah untuk meningkatkan mutu, pengetahuan, serta manajemen keorganisasian para pengurus UKK Keasramaan STIBA Makassar.

Sebelum berangkat ke Tombolo Pao, terlebih dahulu Pembina Asrama Ustaz Zlljian Adet Jibrann, S.H. memberikan arahan kepada seluruh pengurus. Dalam arahannya ia mengatakan bahwa hendaknya para pengurus keasramaan memperbaiki niat-niatnya serta memperbaiki sikap setelah sampai dilokasi kegiatan.

“Sebagaimana yang kami sampaikan bahwa ini adalah Upgrading Pengurus Keasramaan, maksudnya adalah peningkatan kinerja-kinerja  kita, maka dimulai tentunya dari niat kita untuk menjadi pengurus yang lebih baik dan juga untuk menjadi pribadi-pribadi yang lebih. Maka tunjukkan bahwa Antum adalah pemuda-pemuda Islam serta tunjukkan adab yang baik kepada masyarakat di sana. Tunjukkan santun dan tunjukkan akhlak yang baik selama kita berada di lokasi kegiatan,” pungkasnya.

Kedatangan pengurus keasramaan di kampung sejuk Malino disambut dengan hidangan coto hangat suguhan Ketua DPC Tombolo Pao, H. Lau.

Kegiatan dilanjutkan dengan materi pertama yaitu Manajemen Organisasi yang dibawakan oleh Pembina Asrama Ustaz Zlljian Adet Jibrann, S.H. bersama Ustaz Ilham, S.H. Materi selanjutnya yaitu Asrama Impian oleh Ustaz Syandri, Lc., M.Ag. Pada slide yang dibedah satu persatu ia menyampaikan pentingnya membuat aturan dengan kalimat positif.

“Peraturan seharusnya dinyatakan secara positif untuk menghadirkan mindset mahasiswa, karena kebanyakan peraturan kita mengandung kata jangan, tidak boleh, dilarang atau haram, misalnya jangan buang sampah sembarangan diganti menjadi lebih positif seperti buanglah sampah pada tempatnya,” ujar Kepala Keasramaan tersebut.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini ditutup dengan kunjungan ke tempat Wisata Air Terjun Bantimurung Galang, Tombolo Pao, Malino, Kabupaten Gowa.

Reporter: Abdurrahman Larodding

Loading