(STIBA.ac.id) Makassar – UKM Kesehatan dan Klinik STIBA Makassar bekerja sama dengan Yayasan Masyarakat Tuberkulosis Sulawesi Selatan mengadakan penyuluhan kesehatan untuk para mahasiswa. Penyuluhan yang bertempat di Masjid Anas bin Malik Kampus STIBA Makassar ini terkait penyakit TBC.

Muh. Fajar Pahrir dari Yayasan Masyarakat Peduli Tuberkulosis (Yamali) Sulawesi Selatan yang bertindak selaku pemateri pada penyuluhan ini menyampaikan bahwa menurut penelitian WHO, Indonesia menduduki posisi ke-2 setelah India dengan pasien TBC terbanyak di dunia.  

“Maka penting bagi diri kita masing-masing mengetahui tentang penyakit TBC baik gejala dan cara menghindari penularannya serta cara mengobatinya,” ujarnya.

Menurut Ketua UKM Kesehatan Ardiansyah, penyuluhan ini diadakan melihat pentingnya menumbuhkan kesadaran di kalangan mahasiswa untuk menjaga kesehatan diri.  

“Terlebih TBC adalah penyakit yang mudah menular sehingga mahasiswa perlu diedukasi baik tindakan preventif maupun kuratifnya,” kata Ardiansyah yang juga dipercaya sebagai Ketua Panitia Pelaksana kegiatan ini.

Laporan: Ardi

Loading