(STIBA.ac.id) Makassar –  Bagian Humas STIBA Makassar kembali menjalin silaturahmi dengan orang tua mahasiswa STIBA Makassar dalam kegiatan Pengajian Orang Tua. Pengajian bertajuk Membangun Kesadaran Anak ini  berlangsung daring via Zoom Meeting dan Kanal YouTube STIBA TV, Ahad (18/12/2022).

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber yang memiliki konsen, kepedulian, dan perhatian terhadap pembinaan dan pengawasan anak, Ustaz Drs. Miftahul Jinan, M.Pd.I. Ia juga merupakan Direktur Griya Parenting Indonesia.

Ketua STIBA Ustaz Dr. Akhmad Hanafi Dain Yunta, Lc., M.A. membuka secara resmi pengajian ini. Dalam sambutannya ia menyampaikan kesyukurannya dapat mengundang mentor pembina asrama tersebut sebagai pemateri.

 “Kami pernah mengutus musyrif asrama untuk mengikuti pelatihan beliau dan hari ini alhamdulillah, beliau bersama kita,” pungkas Ketua STIBA.

Kepala Unit Keasramaan STIBA Ustaz Syandri, Lc., M.Ag. bertindak sebagai moderator dalam kegiatan tersebut. Ia menyebutkan di antara karya tulis pemateri yang menarik yaitu buku yang berjudul Alhamdulillah Anakku Nakal.

Dalam slide yang dibedah Ustaz Miftah, ia mengingatkan untuk menghindari berteriak kepada anak.

“Teriakan bisa membuat anak melakukan perintah tapi bukan karena kesadaran tapi lebih kepada terikan kita,” terangnya.

Lebih lanjut, pemateri juga memberikan solusi agar anak dapat mendengarkan arahan-arahan orang tua.

“Syarat agar anak mau mendengar orang tua adalah orang tua harus banyak mendengar anaknya,” ujarnya.

Sesi diskusi antara ketua STIBA dengan orang tua mahasiswa menutup perjumpaan terbatas yang dihadiri sebanyak 150-an peserta dalam ruang Zoom dan 400-an lainnya ikut melalui Kanal Youtube STIBA TV.

Reporter: Muh. Akbar

Loading