(STIBA.ac.id) Gowa – Kendati diguyur hujan deras disertai angin kencang, Seminar Program Kerja Mahasiswa KKN VI STIBA Makassar Posko Garassi tetap berlangsung. Cuaca yang tidak bersahabat itu tidak mengurangi antusias para tamu undangan menghadiri acara.

Seminar Program Kerja dihadiri oleh Lurah Garassi Kasman, S.Pd., M.M. Hadir pula Sulaiman selaku Binmas Kelurahan Garassi, tokoh-tokoh masyarakat, serta Korcam Tinggimoncong Dwi Faturrahman.

Lurah Garassi menyambut baik dan sangat mendukung kegiatan-kegiatan mahasiswa KKN STIBA. Ia menilai kehadiran mahasiswa tersebut dapat membangun mental dan spiritual masyarakat serta dapat memberi dampak positif pada kehidupan sosial masyarakatnya.

Usai pemaparan program kerja oleh Ibrahim selaku Kordes Kelurahan Garassi, pada sesi tanya jawab, Ustaz Muksin S.Pd.I., penyuluh dan imam masjid di kelurahan tersebut memberikan komentar dan masukan.

“Setelah saya membaca proker ini, saya mendapati ada yang namanya proker andalan seperti Pelatihan Imam dan Khatib, tetapi menurut saya, proker andalan yang ada di dalam proker adik-adik mahasiswa ini adalah progran Dirosa yang mana sasarannya adalah orang dewasa yang belum lancar membaca Al Qur’an,” ujarnya, Rabu (08/02/2023).

Ia kemudian mengutip salah satu hadis Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam,

“Sebaik-baik di antara kalian yaitu orang yang belajar Al Qur’an dan mengajarkannya.”

“Oleh sebab itu saya menyarankan untuk mengadakan Dirosa di setiap masjid jika memungkinkan,” lanjut Ustaz Muksin.

Acara dilanjutkan dengan pembagian buku Serial Dasar-Dasar Islam dan Aqidah Ahlussunah terhadap Para Sahabat yang diiringi dengan penjelasan singkat isi buku.

Sebagai penutup acara, doa bersama yang dibacakan oleh Riska.

Reporter : Syahrul Fattah

Loading