(STIBA.ac.id) Makassar –  Pengurus pusat IKA Putri STIBA Makassar sejak dibentuknya mendapat amanah khusus mengoordinir alumni putri STIBA Makassar. Ribuan alumni yang kini telah tersebar dan berkiprah di seluruh pelosok nusantara.  IKA Putri juga aktif memaksimalkan upaya merealisasikan dan menebarkan dakwah simpatik, merumuskan strategi, memperkuat fungsi dan kolaborasi kelembagaan, serta terus melakukan evaluasi dan pengontrolan.

Hal tersebut diungkapkan Ustazah Kurnaemi Anita, S.T., S.H., M.E. selaku Ketua IKA Putri STIBA Makassar saat membuka Pra Muktamar IKA III, Ahad (12/02/2023). Kegiatan tersebut diadakan di  Gedung QC Ummu Salamah dan diikuti 21 peserta offline dan 13 peserta online.

“Tak terasa waktu telah bergulir, amanah yang Allah titipkan telah berada kembali di pengujung tahun kedua 2021-2023 M. Alhamdulillah atas pertolongan Allah Azza Wa Jalla dan dukungan serta bimbingan dari berbagai pihak, roda kepengurusan berjalan dengan berbagai dinamisasinya selama dua tahun ini,” ujar Ustazah Kurnaeni.

“Kami sangat menyadari, apa yang sudah kami lakukan masih sangat jauh dari harapan dan penuh kekurangan serta ketidakmaksimalan dalam menjalankan amanah, tugas, dan tanggung jawab ini. Kami mohon diampunkan kepada Allah atas segala kekurangan dan kelalaian kami,” lanjutnya.

Kegiatan bertema Optimalisasi Peran Alumni salam Membangun Peradaban Umat ini juga dihadiri oleh Dewan Pembina Ustazah Riska Nasrun, S.H., M.H.  Wakabag. Pemberdayaan Alumni Keputrian tersebut turut memberikan tausiah singkat.

Menurutnya, kendati kepengurusan periode ini masih memiliki banyak kekurangan yang tampak dari adanya kegiatan-kegiatan yang belum terealisasi dengan baik, dan kepengurusan selanjutnya mungkin saja jauh lebih baik dibandingakan sekarang, tetapi bisa jadi keutamaan terbesar justru didapatkan oleh para pengurus sekarang yang telah membangun pondasi awal kepengurusan selanjutnya.

“Semoga ini menjadi amal jariah. Alfadhlu lilmubtadi wa in ahsanal muqtadi, karena masyaqqah kepengurusan mungkin paling banyak dirasakan oleh orang-orang pertama yang membangun organisasi ini. Sebagaimana kita mengambil pelajaran  dari sirah Nabi kita shallallahu alaihi wasallam,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut ditutup oleh Ketua Departemen DUWD, Ustazah Mulianah, S.H., M.Si. Dalam kesempatan tersebut ia memberikan pesan dan kesan selama terlibat dalam kepengurusan IKA Putri STIBA Makassar, sejak awal berdirinya hingga hari ini.

“Dalam kepengurusan ini, tentu banyak yang telah dirasakan, maka hilangkan semua pikiran negatif, alihkan ke hal-hal positif. Masukan dan kritikan yang tentu saja disertai dengan adab sangat kita butuhkan.”

Semua hal yang sudah dilakukan dalam perjalanan Pengurus Pusat IKA Putri STIBA Makassar, memerlukan evaluasi menyeluruh dari berbagai sisi guna peningkatan kualitas kepengurusan di periode mendatang.

Karena itu penting dilakukan pramuktamar sebagai bagian dari proses evaluasi langkah-langkah yang telah diambil oleh pengurus pusat IKA Putri STIBA Makassar dan menjadikannya sebagai bahan perumusan langkah-langkah berikutnya pada periode (2023-2025). Sehingga langkah berikutnya akan lebih terarah, terukur, terencana dengan baik.

Reporter: Tim Humas Putri

Loading