(STIBA.ac.id) Makassar –  Tarbiah merupakan program unggulan di kampus dakwah dan perjuangan STIBA Makassar. Sebagai upaya untuk memajukan dan mengoptimalkan kegiatan tarbiah di STIBA, tim tarbiah baru-baru ini mengadakan kegiatan Sosialisasi dan Pembudayaan Program Tarbiah Mahasiswa STIBA Makassar pada hari Rabu, 8 Februari 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh 123 peserta yang terdiri dari seluruh pengurus inti LK, Ketua Kamar, Ketua Kelas, dan naqib yang merupakan elemen penting dari mahasiswa kampus STIBA Makassar. Dalam sambutannya, Kepala BKK STIBA Makassar, Ustaz Ahmad Amunir, Lc., mengharapkan kegiatan ini dapat mengingatkan seluruh wakil mahasiswa bahwa kehadiran anggota mereka di program tarbiah adalah tanggung jawab yang harus mereka emban.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong mahasiswa untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan pengembangan karakter yang meliputi tarbiah dan pembinaan lainnya, Himpunan Mahasiswa, Lembaga Kemahasiswaan, dan Unit Kegiatan Mahasiswa dalam upaya untuk mendidik potensi terbaik mahasiswa STIBA sehingga menjadi pribadi yang berkarakter.

Narasumber kegiatan ini adalah Ustaz Muh. Taufan Djafri, Lc., M.H.I. Dalam materinya, ia menyampaikan bahwa dengan tarbiah ilmu akan berberkah, tetapi tarbiah tanpa ilmu juga tidak cukup.

Ia juga menekankan pentingnya menguatkan tarbiah di kampus STIBA Makassar karena tarbiah dapat memperkuat tanggung jawab sebagai penuntut ilmu sehingga seorang mahasiswa dapat menjadi pribadi yang lebih baik.

“Para pengurus inti LK, ketua kamar, ketua kelas, dan naqib harus senantiasa mengingatkan teman-temannya untuk memberi perhatian lebih kepada tarbiah. STIBA Makassar sebagai kampus dakwah dan perjuangan harus menghasilkan para dai dan daiyah yang mampu berjuang untuk umat,” tegasnya.

Dengan adanya kegiatan Sosialisasi dan Pembudayaan Program Tarbiah ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat seluruh mahasiswa untuk membudayakan dan melaksanakan program tarbiah. Elemen-elemen penting mahasiswa diharapkan dapat menjadi duta tarbiah yang terus mengingatkan anggota mereka untuk memperhatikan tarbiah mereka agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan dapat menjadi insan yang berjuang untuk umat.

Reporter: Zuhdi Mahmud

Loading