(STIBA.ac.id) Makassar –  Mahasiswi KKN VI STIBA Posko 3 Bonto Bunga mengadakan kajian muslimah rutin pekanan yang merupakan program kerja pekanan mereka. Untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan dasar mengenai ajaran Islam kepada masyarakat, khususnya di kalangan muslimah setempat, pengajian ini membahas buku Serial Dasar-Dasar Islam.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pendistribusian tiga buku, yaitu buku Serial Dasar-Dasar Islam, buku Aqidah Ahlus Sunah, dan buku Dzikir Pagi Petang kepada para peserta yang hadir pada kajian tersebut.

Masjid Nurul Raoda, tempat pelaksanaan pengajian ini merupakan masjid gabungan antara Dusun Bonto Marannu dan Bonto Bunga, dengan pelaksanaan dua kali sepekan yaitu Jumat pukul 10.00 pagi dan Ahad pukul 16.00 sore.

Jumlah muslimah yang menghadiri kegiatan tersebut sekitar 29 orang yang didominasi oleh ibu-ibu rumah tangga dan sebagian remaja yang mukim di sekitar Dusun Bonto Bunga, dengan pokok pembahasan yang diangkat kali ini tentang Mentauhidkan Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Dengan digelarnya pengajian ini, diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan ibu-ibu dalam menjalankan ibadah sehari-hari, serta memberikan pemahaman mengenai akhlak yang baik dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, pengajian ini juga sebagai wadah untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan antara mahasiswi program KKN dengan masyarakat setempat.

“Alhamdulillah sangat mendidik dan berkesan. Bahagia sekali bisa belajar agama bersama tetangga dan keluarga di lingkungan kami. Terima kasih banyak buat para ustazah mahasiswi KKN STIBA. Insyaallah ilmunya bermanfaat dunia akhirat. Amin,” tutur salah seorang peserta muslimah setelah mengikuti kajian yang digelar Sabtu (18/02/2023) itu.

Para peserta juga sangat antusias dalam mengajukan beberapa pertanyaan seputar permasalahan keagamaan di akhir kajian. Acara berjalan tertib, aman, dan lancar.

Reporter: Tim Humas Putri

Loading