(STIBA.ac.id) Makassar –  Kepala Keputrian STIBA Makassar Ustazah Armida Abdurrahman, Lc. menjadi narasumber Daurah Ramadan Takwiniyah yang digelar oleh Divisi Dakwah Muslimah DPW Wahdah Islamiyah Sulawesi Selatan, Ahad, 5 Syakban 1444 H (26/02/2023).

Ustazah Armida Abdurrahman dalam materinya membahas pemahaman para peserta tentang Fikih Puasa, termasuk niat dan rukun puasa, keutamaan puasa, syarat wajib puasa, pembatal puasa, orang yang tidak berpuasa, dan bagaimana mereka membayar qada dan fidiahnya. Selain itu, ia juga membahas tentang Ramadan sebagai syiar jemaah dan persatuan.

“Puasa bukan hanya menjaga diri dari makanan, tapi puasa menjaga lidah, mata, dan telinga, termasuk jari-jari kita. Karena kadang lidah diam, tapi jari sibuk menulis tulisan pedas. Maka berhati-hatilah dalam bersosial media, apalagi di bulan Ramadan,” pesan Ustazah di Ballroom UNIFA, Jl. Prof. Abdullahrahman Basalamah no. 10 kepada peserta daurah bertema Merajut Solidaritas Menuju Ramadan Berkah tersebut.

Mahasiswi STIBA Makassar serta beberapa alumni yang berada di Marhalah Takwiniyah juga turut serta meramaikan acara Daurah Ramadhan tersebut, bersama dengan teman sehalakah mereka, dengan harapan dapat mengambil manfaat dari acara tersebut.

Di pengujung acara, diadakan perlombaan yang terdiri dari lomba cerdas cermat, rangking I, lomba hafalan, dan lomba yel-yel setiap halakah. Mahasiswi STIBA Makassar dan alumni berhasil meraih juara di beberapa lomba, yaitu:

Juara III Lomba Cerdas Cermat oleh Halaqah Syifa bintu Abdillah 8

Juara II Hafalan oleh Halaqah Ummu Ma’bad 2

Juara I Yel-Yel terbaik oleh Halaqah Ummu Ma’bad 6

Reporter: Tim Humas Putri

Loading