(STIBA.ac.id) Makassar – UKK Keasramaan mengadakan Liqa’ Maftuh (Pertemuan Terbuka) dengan para mahasiswa penghuni asrama di Masjid Anas bin Malik STIBA Makassar, Jumat (24/02/2023). Kepala Keasramaan Ustaz Sirajuddin Qosim, Lc., M.H. dan Wakil Kepala Keasramaan Ustaz Sirajuddin Syarif, S.Pd.I., S.H., M.H. hadir sebagai narasumber Pertemuan Terbuka tersebut. Mereka diberi kesempatan untuk menjawab pertanyaan terkait asrama yang diajukan secara tertulis melalui kotak saran ataupun secara lisan di hadapan para peserta.

Rangkaian kegiatan tersebut juga meliputi penyerahan hadiah kepada pemenang Lomba Kamar Terbaik. Ketua Umum UKK Keasramaan, Muh. Akbar, berharap agar penyerahan hadiah tersebut tidak menjadi akhir dari semangat mahasiswa dalam menjaga kebersihan dan kerapian kamar, tetapi sebagai dorongan untuk terus meningkatkan kualitas lingkungan asrama demi kenyamanan dalam beribadah dan belajar.

“Ketenangan ini sangat tinggi nilainya dalam kehidupan kita, bahkan merupakan kekayaan terbesar dalam hidup Antum di asrama ini. Kalau Antum merasakan tenang dalam beribadah, sejuk dalam beraktivitas dan tumakninah dalam salat maka Antum-lah orang yang paling kaya di kampus ini karena kaya yang sebenarnya adalah ketenangan jiwa,” ujar Muh. Akbar dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Kepala Keasramaan tersebut juga berharap agar mahasiswa terus memperbaiki niat dan meningkatkan sikap muraqabatullah.

Sementara itu, Ustaz Sirajuddin Qosim meminta mahasiswa penghuni asrama agar terus memperbaiki niat dalam menuntut ilmu dan selalu merasa diawasi oleh Allah agar terhindar dari hal-hal yang Allah murkai.

Antusiasme mahasiswa dalam kegiatan tersebut terlihat dari banyaknya saran dan masukan yang masuk.

Reporter: Muh. Abrar

Loading