(STIBA.ac.id) Gowa –  Mahasiswa KKN VI STIBA Makassar di wilayah Tinggimoncong telah sukses melaksanakan kegiatan Tarbiyah Camp dengan tema “Realisasikan Misi Bersama, Tuntaskan Tugas dengan Sempurna”. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Sabtu-Ahad (4-5/3/2023) di Hutan Pinus Lembanna, Malino.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Koordinator Kecamatan Tinggimoncong yang bertujuan untuk memotivasi para mahasiswa KKN dalam menjalankan tugas dakwah dan mempererat silaturahmi antarkader WI di Tinggimoncong. Kegiatan Tarbiyah Camp ini juga dirangkaikan dengan musyawarah pembentukan kembali DPC WI di Tinggimoncong.

Sebagian besar mahasiswa KKN wilayah Tinggimoncong turut serta dalam kegiatan ini, didampingi oleh salah satu dosen STIBA Makassar, Ustaz Syandri Sya’ban, dan beberapa kader calon pengurus DPC WI Tinggimoncong.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh mahasiswa KKN Anas Mujahidillah, dilanjutkan dengan sambutan dari Dwi Faturrahman selaku Koordinator Kecamatan KKN Tinggimoncong.

“Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi wahana untuk saling menguatkan dan berbagi pengalaman selama satu bulan bertugas,” ujar Dwi dalam sambutannya.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan sesi nasihat dan sharing yang dipimpin oleh Ustaz Syandri Syaban. Pada awalnya, Ustaz Syandri meminta seluruh mahasiswa KKN untuk berbagi hikmah dan pelajaran yang mereka dapatkan dari kegiatan Tarbiyah Camp ini.

“Sekarang saya ingin bertanya, apa hikmah dan pelajaran yang bisa kita ambil dari kegiatan ini? Saya berharap setiap orang memberikan satu hikmah,” pinta Ustaz Syandri.

Seluruh mahasiswa pun membagikan hikmah mereka dan diapresiasi oleh Ustaz Syandri. Bahkan, Ustaz Syandri menyarankan untuk mencatat hikmah-hikmah tersebut agar bisa dijadikan buku. Hikmah terakhir disampaikan oleh Ustaz Syandri, yaitu bahwa banyak saudara kita di luar sana yang berjuang menghadapi tantangan kehidupan dan perjuangan, termasuk tantangan cuaca yang luar biasa, namun mereka tidak terhalang untuk berjuang. Oleh karena itu, ada pelajaran penting bahwa kita bisa mengatasi kondisi apapun jika kita bersungguh-sungguh berjuang di jalan Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Kegiatan malam itu diakhiri dengan cerita pengalaman dari masing-masing posko selama satu bulan bertugas sebelum istirahat. Kegiatan Tarbiyah Camp ditutup dengan sarapan bersama di pagi harinya dan penunjukan perwakilan Mahasiswa KKN, yaitu Malikul Saleh, Nur Fadhil Ahsan, Rival, dan Dwi Faturrahman, untuk mengikuti Musyawarah Besar pembentukan DPC WI Tinggimoncong yang diadakan di Pesantren Himamatul Qur’an, Malino.

Reporter: Fakhri Nur Zaki

 173 total views,  1 views today